Kunker di Sentani, Ini Janji Mama Risma

Mensos Tri Rismaharini saat membagikan kotak makanan kepada anak-anak korban bencana banjir bandang di Sentani, bertempat di Polomo Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (7/8). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Papua tepatnya di Kabupaten Jayapura, Sabtu (7/8) pagi.
Dalam kesempatan itu mantan Wali Kota Surabaya ini langsung menemui jemaat gereja Eklesia Milinik Cycloop yang menjadi korban bencana banjir bandang 2019.
Dimana saat ini mereka masih menempati kamp penampungan sementara yang ada di sekitar kawasan HIS Sentani tepatnya di Polomo Sentani.
Pada kesempatan itu Risma menjanjikan akan membangun perumahan layak huni secepatnya bagi warga tersebut.
“Kami akan bangun perumahan secepatnya dan itu sudah kami bicarakan setelah ada koordinasi dengan pak Pdt. Biniluk,” ujar Risma saat berdialog dengan ratusan warga di penampungan sementara.
Risma juga akan memberikan bantuan ternak babi dan membentuk koperasi bagi korban bencana banjir bandang. Bantuan ini diharapkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat korban bencana banjir bandang pasca peristiwa memilukan dua tahun lalu.
“Akan diberikan bantuan ternak babi, kita bentuk koperasi. Ini dalam rangka untuk pemulihan ekonomi,” ujarnya disambut tepukan tangan warga.
Pantauan media ini, Risma juga turut membagikan sejumlah buku bacaan bagi anak-anak di pengungsian, termasuk mainan.
Mensos berharap, anak-anak ini tetap memiliki semangat belajar pasca peristiwa itu.
Perlu diketahui, kunjungan ke tempat pengungsian itu, menjadi salah satu dari beberapa agenda kegiatan yang dilakukan Mensos Risma selama di Sentani, Kabupaten Jayapura.(roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *