Hanya Tiga Distrik yang Masih Zona Hijau

Khairul Lie.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura semakin mengkhawatirkan. Kasus tertinggi masih berada di Distrik Sentani, Sentani Timur dan Distrik Waibu. Kendati demikian, hampir seluruh wilayah distrik yang ada di Kabupaten Jayapura saat ini sudah terdapat kasus yang terkonfirmasi positif, meskipun jumlah masih dalam kategori tidak terlalu signifikan. Dari 19 distrik yang ada di Kabupaten Jayapura, saat ini tersisa 3 distrik saja yang masih berstatus zona hijau penyebaran Covid-19, artinya belum ada laporan warga di 3 distrik ini yang terpapar Covid-19.

“Ketiga distrik itu yakni Distrik Gresi Selatan, Ravenirara dan Kemtuk,”ujar juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Selasa, (3/8), kemarin.

Sementara itu, dari total kasus yang terjadi di Kabupaten Jayapura secara komulatif sampai saat ini sudah mencapai 2.655 kasus. Dari jumlah tersebut, 1.838 orang yang sudah menyelesaikan isolasi atau dinyatakan sembuh, sementara yang dirawat mencpai 723 orang.

“Yang meninggal dunia sudah mencapai 94 orang,” tandasnya.

Untuk menekan penyebaran Covid-19  ini,  pemerintah melalui tim yang sudah dibentuk masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah dan diberikan secara gratis atau cuma-cuma kepada masyarakat. Program vaksin Covid-19 ini menjadi salah satu alternatif untuk mencegah dan meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi serangan Covid-19.

“Kegiatan vaksin masih berlangsung sampai saat ini dan kami meminta kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin supaya segera mendatangi tempat-tempat pelayanan yang sudah kami tentukan,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *