Bupati Befa Kucurkan Modal Usaha Rp 5 M Bagi Pengusaha Asli Lanny Jaya

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si ketika menandatangani surat penyerahan bantuan dana Rp 5 Milyar kepada 100 pengusaha Lanny Jaya melalui KAP Lanny Jaya, Kamis (4/8).(Humas Eko For Cepos)

TIOM-Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si kembali menunjukkan keperpihakannya kepada pengusaha asli Papua. Kali ini Bupati Befa menandatangani MoU bantuan dana sebesar Rp 5 Milyar sebagai modal usaha kepada 100 pengusaha asli Lanny Jaya yang bergabung dengan KAP (Kamar Adat Pengusaha) Papua.

“Kami pemerintah Lanny Jaya pada hari ini secara khusus menyerahkan dana Rp 5 Milyar kepada 100 pengusaha daerah yang bergabung dalam KAP, saya berharap semua pengusaha yang rata-rata serjana dan terdidik menguasai Lanny Jaya dengan berdagang, kios, berternak, berkebun dan lain-lain,”Ungkapnya saat menandatangani MoU penyerahan bantuan tersebut di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (4/8)

Bupati Befa menambahkan ditahun sebelumnya Pemda Lanny Jaya membantu pengusaha asli Lanny Jaya sebanyak Rp 2,5 Milyar dan ditahun ini sebesar Rp 5 Milyar. Hal ini dilakukan karena prospek perkembangan pengusaha Lanny Jaya sangat baik.

Dirinya juga mengatakan keuntungan menjadi seorang pengusaha adalah sangat banyak dibandingkan menjadi seorang ASN dimana pengusaha yang sukses dapat mendapatkan keuntungan ratusan juga hanya beberapa tahun sedangkan jika menjadi seorang ASN keuntungan ratusan juga baru bisa didapatkan puluhan tahun. Oleh sebab itu menurutnya cara pikir itulah yang harus diubah kedepan sehingga pemuda Lanny Jaya dapat menjadi mengusaha yang sukses.

“Hampir semua di 39 Distrik itu sekarang kios atau usaha barang dan jasa itu milik pengusaha asli Lanny Jaya dan itu rata-rata mereka pengusaha serjana semua. Saya kira ini adalah pemikiran yang baik kedepan, mereka sudah mengerti dengan usahalah kita akan hidup lebih baik,”katanya.

Ia mengharapkan kedepan genarasi pemuda Lanny Jaya adalah generasi pebisnis atau pengusaha yang handal yang sukses di Kabupaten Lanny Jaya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *