Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika mengunjungi Puskesmas Yemborwo di Numfor baru-baru ini, kegiatan vaksin Covdi-19 di setiap Puskesmas juga terus dioptimalkan.(Fiktor/Cepos)

BIAK-Vaksinasi Covid-19 di di Kabupaten Biak Numfor terus digalakan. Program nasional vaksinasi Covid-19 dinilai perlu didukung secara serius semua pihak, khususnya lagi lembaga-lembaga terkait yang ikut melakukan vaksin, dengan harapan semua masyarakat sampai ke tingkat kampung-kampung juga bisa divaksin.
Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, bahwa untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masyarakat maka sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Biak Numfor telah diminta supaya mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan melalui berbagai kesempatan imbauan untuk perlunya melakukan vaksin juga disampaikan ke masyarakat.
“Vaksin Covid-19 telah dilakukan di hampir semua Puskesmas yang ada di Biak Numfor, ini dilakukan dengan harapan masyarakat dapat terkaver semua, termasuk Puskesmas yang ada di wilayah kepulauan” ujarnya.
Dijelaskan, bahwa vaksin Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah pada dasarnya bertujuan untuk memberikan kekebalan kepada masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau supaya datang ke Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat melakukan vaksin Covid-19 dengan harapan dapat menambah kekebalan tubuh terhadap penularan penyakit itu.
Di Kabupaten Biak Numfor sendiri, jumlah sasaran masyarakat yang telah divaksin telah mencapai lebih dari 30 % dan dipastikan terus akan mengalami penambahan mengingat kegiatan vaksinasi terus digalakkan dengan melibatkan semua pihak.
“Mari kita terus sukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 agar wabah penyakit ini cepat berlalu dari bangsa kita, khususnya di Kabupaten Biak Numfor. Saya kira ini penting menjadi perhatian bersama karena Covid-19 sudah ada ditengah-tengah masyarakat dan akhir-akhir jumlah tertular sudah cukup banyak,” imbuh Bupati.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *