Kamis, Cepos Akan Gelar Vaksin Tahap II

JAYAPURA– Harian Cenderawasih Pos akan kembali menggelar vaksinasi tahap kedua di Graha Pena Papua, Entrop, Kamis 5 Agustus besok. Vaksinasi ini merupakan vaksin kedua setelah 7 Juli lalu yang juga dilaksanakan di Graha Pena Papua.
Pemimpin redaksi Cenderawasih Pos Lucky Ireeuw mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan yang diberikan dari petugas kesehatan Juli lalu bahwa vaksin tahap kedua dilaksanakan 5 Agustus, sehingga setelah kami koordinasi dengan Pemkot Jayapura maka pelaksanaan vaksin dapat dilaksanakan 5 Agustus besok.
“ Bagi yang telah vaksin tahap pertama di Cepos Juli lalu, bisa langsung datang ke kantor Cepos di Gedung Graha pena Papua hari Kamis (5/8) besok. Sangat disayangkan jika sudah vaksin tahap pertama lalu tidak vaksin di tahap kedua,” tambahnya.
Pria asal Tobati ini menambahkan vaksinasi yang dilakukan adalah bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi, sebab kasus masyarajat yang terpapar melonjak, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan PON XX.
Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., sangat berterima kasih terhadap Direktur Cenderawasih Pos yang telah membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam program vaksinasi di Kota Jayapura.
“Saya berterima kasih kepada Direktur Cenderawasih Pos yang telah membantu Pemerintah Kota Jayapura, termasuk seluruh karyawan yang melakukan vaksinasi,” ungkap Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Selasa (3/8) kemarin.
Kata Wali Kota Mano, vaksinasi menjadi salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka penularan Covid 19 di Kota Jayapura.
“Vaksin ini penting untuk meningkatkan imunitas tubuh, terlebih para jurnalis memiliki pekerjaan di lapangan dan bersentuhan langsung dengan para narasumber, dan akan kembali pulang bertemu keluarganya,” terangnya.
Oleh karenanya, vaksinasi dilakukan untuk menjaga mereka dari penularan Covid 19. “Termasuk, Cenderawasih Pos ikut membantu meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Jayapura melalui vaksinasi dosis kedua bagi seluruh karyawan yang dilakukan pada 5 Agustus besok,” pungkasnya.
Sekadar diketahui dalam pelaksanakan vaksinasi tahap I di gedunG Graha Pena, tercatat 105 orang yang mendaftar ikut vaksinasi, yang berhasil divaksin 98 orang, tertunda atau gagal vasin 7 orang karena tensi tinggi. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *