Akhir Agustus Peralatan Pertandingan Terpasang

Yunus Wonda.(Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Provinsi Papua, Yunus Wonda, mengaku bahwa mereka saat ini sedang intens melakukan persiapan jelang 60 hari penyelenggaraan PON XX 2021.

Yunus Wonda menyebutkan, bahwa saat ini mereka sedang fokus pada persiapan peralatan pertandingan, konsumsi dan akomodasi. Bahkan, Yunus menegaskan bahwa untuk peralatan pertandingan akan terpasang pada akhir Agustus.

Wakil Ketua DPR Papua itu mengaku, bahwa saat ini peralatan yang sudah terpasang sudah mencapai 80 persen. Peralatan tersebut merupakan peralatan yang dianggarkan melalui APBD Provinsi atau PB PON Papua.

“Peralatan sebagian sudah di Jayapura, dan Timika. Prosesnya sudah 80 persen, dan ada di Timika juga sudah dipasang dan sebagain ada di sini (Jayapura) dan ada yang dalam perjalanan dan semua perlaatan itu sudah terpasang bulan Agustus paling 25 Agustus,” ungkap Yunus Wonda kepada awak media di Jayapura, Senin (2/8).

“Peralatan pertandingan yang menjadi tanggung jawab PB PON itu ada 20 disiplin Cabor saja, sementara 37 tanggung jawab APBN (Kemenpora),” tambahnya Yunus.

Kata Yunus, awalnya mereka sempat pesimis peralatan akan tiba sesuai jadwal. Mengingat beberapa peralatan pertandingan harus didatangkan dari luar negeri.

“Kami sempat khawatir soal peralatan karena sebagian ada yang didatangkan dari luar negeri tapi puji Tuhan tidak ada kendala,” ujar Yunus.

Yunus optimis, seluruh peralatan pertandingan sudah siap sebelum pelaksanaan PON XX 2021 Papua yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *