PPKM Diperpanjang 2 Minggu Lagi

Drs. Romanus Mbaraka, MT. (Sulo/Cepos )

Kartu Vaksinasi Bakal Jadi Syarat Pelayanan Umum
MERAUKE-Pemerintah Kabupaten Merauke memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama 14 hari ke depan terhitung mulai 1 Agustus 2021. Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT, mengungkapkan, bahwa perpanjangan PPKM ini karena kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke masih tinggi dan belum ada tanda-tanda penurunan kasus.
“Kita perpanjang. Karena angka Covid kita masih tinggi. Selain yang terpapar, juga angka kematian masih cukup tinggi. Rata-rata 2-5 orang meninggal perhari,” kata Bupati Romanus Mbaraka.
Karena itu, lanjut Romanus Mbaraka, prokes tetap lanjut dengan represif tegas. Juga beberapa kebijakan dalam edaran sebelumnya tetap dilanjutkan. Bahkan, kata Bupati Romanus Mbaraka, ada beberapa kebijakan baru dengan perpanjangan PPKM tersebut.
“Salah satu kebijakan baru tersebut, misalnya orang yang mau ke toko maka harus menunjukkan kartu vaksinnya sehingga semakin berani untuk bisa berinteraksi dengan siapapun,” katanya.
Begitu juga bagi mereka yang akan mengurus kelakuan baik SKCK atau mengurus KTP maka wajib tunjukan kartu vaksinnya. “Ini yang akan kita lakukan bagi masyarakat Merauke,” tandasnya.
Sementara untuk pelayanan ke pedalaman, menurut bupati Romanus untuk cargo tetap jalan. Namun untuk penumpang mulai dibatasi dan closed. “Ini juga akan berlaku untuk transportasi antar kabupaten lain di sekitar Merauke,” tandasnya. Sekadar diketahui, untuk jumlah vaksinasinasi di Merauke diperkirakan sudah mencapai 70.000 orang baik vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *