Ditangkap Karena Pelaku Penganiayaan

Pelaku saat diamankanTim Opsnal Polsek Japut, Sabtu (31/7).(Polsek Japut)

*Setelah Dikembangkan, Ternyata Spesialis Curanmor
JAYAPURA – Ditangkap Polisi lantaran terlibat kasus penganiayaan, setelah dikembangkan ternyata seorang pemuda dengan inisial RA (28) merupakan spesialis Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).
Sebelumnya, Tim Opsnal Polsek Jayapura Utara berhasil membekuk RA yang diduga merupakan pelaku penganiayaan yang terjadi di depan Apotek Dok IX Kali, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara.
Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra mengatakan, penangkapan RA berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 204 / VII / 2021 / Papua / Resta Jayapura / Sek Japut, tanggal, 29 Juli 2021 tentang Penganiayaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 Ayat (1) KUHPidana.
“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam atau pengembangan terhadap RA Alias Ronsa, diketahui dirinya juga merupakan spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor. Dari hasil interogasi telah diakui ada beberapa motor hasil curian yang telah dijualnya di beberapa lokasi,” jelas Jahja, Minggu (1/8)
Lanjut Kapolsek, usai menguraikan lokasi-lokasi tempat melepas barang bukti berupa motor hasil curian, pihaknya langsung bergerak menuju titik-titik yang telah disebutkan oleh RA. Diantaranya yakni, Koya Barat, Arso Swakarsa Pir I, Pir III, Arso VI, Padang Bulan hingga Paldam.
“Dari hasil mendatangi lokasi yang ditunjuk, tim berhasil mengamankan 4 unit SPM yang diduga kuat merupakan hasil curanmor diantaranya adalah, satu unit Honda Mega Pro warna hitam, satu Yamaha Mio warna putih, satu Honda Supra warna merah dan satu Honda Vario warna hitam,” terang Kapolsek.
Lanjut Kapolsek, kasus ini akan terus didalami oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Utara. Untuk semua barang bukti tersebut bersama pelaku kini telah diamankan di Mapolsek Jayapura Utara untuk didalami. “Tidak menutup kemungkinan masih ada barang bukti lain yang belum ditemukan,” kata Kapolsek. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *