Bupati Herry: Pengembangan Tanaman Sayuran Harus Digenjot !

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika melakukan panen kol di kebun masyarakat, Kampung Suneri, Sabtu (1/8). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Pengembangan tanaman sayur-sayuran di masyarakat petani terus digenjot Pemerintah Kabupaten Biak Numfor. Hal itu dilakukan dengan tujuan Kabupaten Biak Numfor dapat menghasilkan sayur-sayuran yang setidaknya bisa memenuhi permintaan di pasaran, artinya tidak tergantung dengan daerah luar.
Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan bahwa pengembangan berbagai komoditi sayur-sayuran di Biak Numfor cukup besar. Bahkan di sejumlah wilayah di Biak Numfor telah dikenal sebaga penghasil sayur-sayuran yang jumlahnya cukup banyak dengan berbagai komoditi.
Dicontohkan, di wilayah Kampung Moibaken, Suneri dan beberapa wilayah di bagian Timur Biak hasil produksinya memenuhi pasar setiap hari. Sebut saja, sawi, kacang-kacangan, bayam, cabe, kol dan sejumlah jenis sayur lainnya.
Ia berharap agar pengembangan tanaman sayur-sayuran terus digenjot sehingga dapat membantu meningkatkan pendapatan, minimal pendapatan ekonomi yang bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga masyarakat.
“Saya kira kalau untuk hasil pertanian kita, khususnya lagi untuk berbagai komoditi sayur-sayuran sudah cukup produktif. Tinggal untuk beberapa komoditi lainnya yang memang masih perlu dikembangkan dengan baik supaya kedepan hasil produksinya terus meningkat. Intinya potensi ini perlu disikapi dan digenjot oleh masyarakat petani,” ujarnya.
“Diharapkan masyarakat khususnya para petani dapat memanfaatkan potensi lahan yang dimiliki dengan terus mengembangkan berbagai komoditi di lapangan, baik sayur-sayuran maupun tanaman perkebunan lainnya,” imbuh Bupati Herry Naap. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *