Tiga Pejabat Utama Polres  Diganti 

Kapolsek Sota yang baru Ipda Yustus Maudul, SE, M.Si saat berikan sepata kata terkait dengan tugasnya sebagai Kapolsek perbatasan di Sota .(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Tiga pejabat  utama (PJU) Polres Merauke dilantik oleh Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum sekaligus serah terima jabatan kemarin. Ketiga  PJU yang diganti itu adalah Kasat Polair dari AKP Burhanuddin P digantikan Iptu Okto Adianto Samosir,  Kapolsek Sota dari  AKP Makruf Soeroto kepada Ipda Yustus Maudul, SE, M.Si dan Kasat Binmas dari   AKP Horas Nababan kepada AKP Makruf Soeroto.

   Kompol Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbarenmin RO SDM Polda Papua  dilantik sebagai Kabagops Polres Merauke. Pelantikan dan serahterima jabatan  ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, hanya dihadiri beberapa  pejabat utama.

   Kapolres Untung Sangaji   menjelaskan mutasi di lingkungan kepolisian Republik Indonesia merupakan hal biasa. Selain dalam rangka penyegaran juga sebagai pengembangan karier bagi setiap personel.  “Saya juga mengalami hal seperti ini. Ini peremajaan supaya kita tidak jenuh dan agar kita tahu supaya kita ada dimana-mana. Manfaatkan semua fasilitas, kedekatan, hubungan dan apa saja  dengan hati, dengan cinta. Agar makna tanggung   jawab kita ini adalah  amanah hidup,” tandasnya.

  Kapolres Untung Sangaji  yang sempat terpapar Covid-19  beberapa hari di rumah sakit itu menyampaikan terima kasih  karena masih dapat bersama-sama  untuk  melaksanakan sertijab tersebut. “Kalianlah yang mendoakan saya sehingga masih bisa  berdiri disini,” katanya. (ulo/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *