Selama Try Out Ciptakan 41 Gol dan Kebobolan 1 Gol

Skuad Sepakbola PON Papua.(Erik / Cepos)

Sepakbola PON Papua

JAYAPURA – Tim Sepakbola PON Papua tampil memukau dalam delapan pertandingan yang mereka lakoni selama menjalani try out di Kota Manado, Sulawesi Utara. Tim besutan Eduard Ivakdalam itu mampu menyapuh bersih delapan laga dengan tim-tim lokal yang mereka lakoni di Negeri Nyiur Melambai tersebut.

Dari delapan pertandingan, Ricky Cawor dan kawan-kawan sukses melesakan 41 gol dan hanya kebobolan satu gol. Jaring gawang Sepakbola PON Papua hanya berhasil dibobol oleh tim Sepakbola PON Sulawesi Utara saat bermain pada leg pertama yang berkesudahan dengan skor 4-1.

Tentu capaian tersebut terbilang sangat menjanjikan untuk bisa berbicara medali emas pada kancah PON XX Papua yang sedianya akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang.

Meski sukses menyapuh bersih delapan laga yang mereka jalani, tapi Edu sapaan akrabnya menyebutkan masih banyak ‘PR’ yang akan mereka benahi jika mereka kembali ke Papua.

“Penampilan pemain cukup baik, dari 8 pertandingan hanya kebobolan 1 gol dan menciptakan 41 gol, itu sangat produktif. Tapi masih banyak kekurangan, umpan terakhir ke gawang lawan itu banyak yang gagal, jika tidak kami bisa menang besar,” ungkap Edu kepada Cenderawasih Pos, Kamis (29/7).

“Ada beberapa hal teknis yang akan kami benahi saat kembali ke Jayapura, semuanya akan kami benahi untuk mempersiapkan tim dengan baik. Dan jika kesalahan ini bisa kita tekan serendah mungkin hasilnya mungkin akan lebih fantastis,” ujarnya.

Edu juga membeberkan, bahwa mereka akan terus mengasah para strikernya untuk menjadi momok yang menakutkan di lini depan.

“Saya lihat striker-striker cukup produktif tapi masih banyak peluang yang terbuang itu, dan ini bahan evaluasi agar PON nanti striker ini bisa lebih haus lagi untuk cetak gol,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *