Pemkab Hadirkan TV Robot di Bandara Sentani

Salah seorang warga ketika menonton siaran TV robot di Bandara Sentani, Kamis, (29/7).(Robert Cepos)

SENTANI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura bekerjasama dengan Antara Digital Media menghadirkan televisi robot di Bandar Udara Sentani.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustav Griapon mengatakan, kehadiran TV robot di Bandar Udara Sentani itu dalam rangka penyebarluasan informasi daerah, termasuk berkaitan dengan kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Kabupaten Jayapura dan Papua pada umumnya yang akan diselenggarakan pada Oktober tahun 2021 ini.

“Ini kerja sama antara Pemkab Jayapura dengan Antara Digital Media, itu salah satunya TV robot tadi, ada lagi layanan TV nanti yang akan dipasangkan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan juga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari,” kata Gustav Griapon, Kamis (29/7).

Dikatakan, Antara Digital Media adalah mitra strategis bagi Pemkab di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Jayapura, untuk menyuarakan pencapaian dan aktivitas di daerah ke seluruh negeri melalui kanal-kanal distribusi informasi yang tersebar di berbagai area publik di seluruh Indonesia.

“Keberadaan TV Robot Antara Digital Media di Kabupaten Jayapura merupakan wujud komitmen kami untuk menyatukan Indonesia mulai di ujung Sumatera hingga ujung Papua melalui keberagaman informasi,”katanya.

Lanjut dia, terkait penyelenggaraan PON XX di Bumi Cendrawasih, TV Robot Antara Digital Media dapat menjadi kanal informasi, publikasi dan promosi bagi klaster penyelenggara PON Papua, karena media digital ini tak hanya terpasang di Papua, tapi juga sudah menjangkau wilayah lain di Nusantara dan bahkan mancanegara melalui beberapa mitra kantor berita asing.

Media informasi digital milik Antara Digital Media ini sangat efektif dalam menjangkau publik karena ditempatkan di banyak area strategis yang mudah diakses masyarakat luas, seperti di bandara, stasiun kereta api, rumah sakit, dan tempat-tempat lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Secara umum, ini dalam rangka pertukaran konten informasi daerah dan juga dalam rangka mendukung penyebaran informasi sarana PON,” tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *