Latihan Pertama, Beberapa Pemain Belum Gabung

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa bulan lalu.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali melakukan latihan bersama sejak Rabu (28/7) kemarin. Latihan skuad Persipura difokuskan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Latihan langsung ditangani oleh Jacksen F. Tiago dan staf pelatih lainnya.

Dalam latihan pertama, beberapa pemain Mutiara Hitam belum terlihat seperti Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Ferre, Israel Wamiau, Imanuel Rumbiak, Kevin Rumakiek, Brian Fatari dan Karens Huwae.

Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo mengatakan, kendala administrasi penerbangan dan kepentingan pribadi membuat beberapa pemainnya belum bisa ikut dalam latihan hari pertama.

Tapi pelatih asal Brasil itu menyebutkan bahwa para pemain yang belum terlihat di latihan pertama akan bergabung pada akhir pekan ini.  “Beberapa pemain karena urusan pribadi dan yang lain untuk kesulitan terbang, tetapi saya percaya bahwa hari ini (Kamis-red) dan Jumat semua pemain akan bersama kami untuk latihan,” ujar Breno.

Breno juga membeberkan kondisi fisik pemainnya di latihan pertama pasca diliburkan selama dua pekan tidak begitu menurun jauh. Apresiasi pun dilayangkan oleh pelatih berusia 27 tahun itu kepada seluruh punggawa Mutiara Hitam yang mampu menjaga kondisi tubuh selama masa libur.

“Fisik pemain tidak begitu buruk, para pemain tampil baik secara fisik. Kemarin (Rabu-red) kami melakukan latihan fungsional. Secara fisik mereka merespons pelatihan dengan sangat baik, kami akan kendalikan dan rencanakan beban latihan dengan sebaik mungkin,” pungkas Breno.

Sekedar diketahui, dalam latihan perdana, Persipura juga kehadiran pemain baru wajah lama, yakni Elisa Basna. Gelandang serang itu menjadi salah satu rekrutan Persipura di musim ini. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *