Lapas Doyo Bagikan Paket Sembako

Kepala Lapas Narkotika Doyo, Samaludin Bogra ketika membagikan bingkisan paket Sembako kepada masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19 di wilayah Kota Sentani, Kamis, (29/7) kemarin.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sejumlah warga kurang mampu di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura mendapatkan bingkisan paket Sembako dari pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo, Kamis, (29/7).

Kepala Lapas Narkotika Doyo, Samaludin Bogra mengatakan, kegiatan pembagian paket Sembako bagi warga yang terkena dampak akibat pandemi Covid-19 itu dilakukan pihaknya atas dasar perintah dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, nomor  SEK 03 UM.06.02 TAHUN 2021 tentang pembentukan tim kegiatan sosial Kumham peduli, dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Sehubungan dengan surat itu maka ditindaklanjuti oleh Kepala Kantor Wilayah. Atas dasar surat itu, seluruh UPT mengambil kegiatan untuk bakti sosial dalam rangka penanganan dampak Covid-19 ini,” kata Samaludin Bogra kepada wartawan di sela-sela kegiatan itu, Kamis (29/7).

Terkait dengan itu, pihak Lapas Narkotika Doyo mendapatkan atau memberikan jatah sekitar 50 paket bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu dalam hal ini mereka yang terkena dampak langsung akibat pandemi Covid-19 ini.

“Paket ini kami berikan kepada masyarakat yang ada di luar Lapas dan sekitarnya. Ini program sosial dari Kementerian Hukum dan HAM yang kemudian kami tindaklanjuti di tingkat UPT,”tandasnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan yang disediakan pihak Lapas itu dapat memotivasi masyarakat yang terkena dampak untuk tetap semangat dalam menjalani hidup di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap dengan adanya sedikit bantuan ini dapat meringankan beban hidupnya sehari-hari, dan keluarganya walaupun jumlahnya sangat sedikit,” tambahnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *