Sepakbola Papua Sapuh Bersih 8 Pertandingan

Skuad Sepakbola PON Papua.(Official Sepakbola PON Papua for Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Tim Sepakbola PON Papua telah menyudahi perjalan try out mereka di Kota Manado, Sulawesi Utara. Tim asuhan Eduard Ivakdalam itu sukses menyapuh bersih 8 pertandingan yang mereka lakoni di negeri Nyiur Melambai julukan Sulawesi Utara.

Dilaga perdana, Sepakbola PON Papua menang 4-0 atas Panther Bahu, menanga 4-1 dengan tim Sepakbola PON Sulut, menang 1-0 dengan Persmin Minahasa, kembali menang 1-0 atas Sepakbola PON Sulut, menang 11-0 atas Garuda NN, menang 9-0 Masator Tanah Wangko, 9-0 dengan Persibom Bolaang Mongondow dan di laga pamungkas menang 2-0 atas Bhayangkara Polda Sulut.

Sepakbola PON Papua dalam waktu dekat dijadwalkan akan kembali ke Jayapura untuk melakukan persiapan akhir sebelum melakoni pertandingan sesungguhnya pada bulan Oktober mendatang.

“Kami akan kembali ke Papua, walaupun kami bisa memenangkan seluruh pertandingan, tapi kami tetap melihat kesalahan-kesalahan kecil dalam tim, karena dari kesalahan kecil itu yang nanti akan jadi masalah saat pertandingan,” ungkap Edu sapaan akrabnya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (28/7).

Legenda hidup Persipura Jayapura itu juga mengaku, meski timnya sukses menyapu bersih delapan pertandingan yang mereka lakoni, tapi Edu tetap menyebutkan bahwa penampilan timnya belum tampil pada performa terbaik.

“Semua yang kita capai di sini (Manado) bukan sesuatu yang membuat kami hebat, belum, kita masih jauh di bawah, kita harus tetap rendah hati karena semua ini campur tangan Tuhan. Kita terima kasih untuk KONI Papua, Asprov Papua, Puslatprov Papua yang sudah membantu kami selama di sini,” ujar Edu.

Selain itu, Edu juga menyampaikan apresiasi kepada Asprov PSSI Sulawesi Utara yang dinilai memberikan pelayanan yang sangat baik kepada mereka selama berada di Kota Manado.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Asprov di sini, karena selama kami di sini bantuan itu sangat luar bias, sampai pertandingan terakhir mereka mensuport kami. Kemudian setiap pertandingan protokol sekesahatan benar-benar ketat, setiap game seluruh pemain harus di swab sesuai dengan aturan pemerintah daerah di sini, ini pelayanan yang sangat luar biasa, kami sangat berterima kasih untuk itu,” pungkasnya. (eri/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *