Pemda Lanny Jaya Gencar Lakukan Sosialisasi Prokes

Sekda Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa, gencar melakukan soaialisasi pentingnya Protokol Kesehatan dan pembatasan Aktifitas dengan membagikan masker kepada para pedagang di pasar, Selasa, (27/7).(Humas For Cepos)

JAYAPURA-Dipimpin langsung Sekda Kabupaten Lanny Jaya Petrus Wakerkwa  Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya terus gencar lakukan sosialisasi pentingnya Protokol Kesehatan dan pembatasan aktifitas, guna mencegah penyebaran Covid – 19 di wilayah itu.

  Sekda lanny Jaya mengatakan bahwa, Pemda Lanny Jaya mendahului keputusan Gubernur soal pembatasan aktifitas warga  untuk mencegah Covid-9. “Melihat perkembangan Covid – 19 yang makin mengancam, hingga ada Hamba Tuhan dan pegawai  yang meninggal masuk rumah sakit karena Covid, maka pemerintah daerah melakukan pembatasan dengan surat edaran gubernur, Jadi dari Wamena ke  Lanny Jaya dibatasi melayani masyarakat dan di dalam mobil 4 orang  saja, di luar kenek,”ungkap Sekda kepada Cenderawasih Pos melalui sambungan telepon selulernya,  Rabu (28/7).

  Sementara itu, lanjud Petrus, sejumlah titik itu ada pemasangan baliho tentang Protokoler kesehatan di setiap 39 distrik agar patuhi protokoler kesehatan dan di terminal Wamena-Lanny Jaya di  Sinakma Jayawijaya,  juga dilakukan info agar masyarakat paham dengan pemasangan baliho dan papan informasih.

  “Kami sampaikan sosialisasi Prokes di terminal, pasar  dengan tim Dinas kesehatan, TNI Polri, Satpol PP kami menyampaikan isi surat pembatasan aktifitas. Jadi wajib jaga jarak, pakai masker, batasi aktifitas dan dari semua jurusan mobil angkut kami terapkan dan sampaikan dan sosialisasi di Bank Papua semua yang mau lakukan transaksi kami sampaikan patuhi protokoler kesehatan dan yang tidak lakukan itu, maka tidak dilayani, dan yang berjualan hanya bisa dari jam 08.00 pagi sampai jam 15.00 sore,” katanya.

   Menurut Sekda, respon masyarakat  mengaku akan menuruti apa yang disampaikan pemerintah. “Semua puskesmas di 39 distrik terus diinfokan, sementara untuk membantu masyarakat kami akan bantu bama dan sudah bantu beras dan bama lainya, kita akan lakukan pembatasan sampai dengan  batasan surat gubernur dari tanggal 1 sampai 30 Agustus,” katanya.

  Sekda  berharap jangan ada korban lagi dan yang masuk rumah sakit harap semua patuhi protokoler kesehatan agar terhindar dari covid – 19. (oel/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *