Muat BBM, Pickup Terbakar

Satu unit mobil pickup yang terbakar di pertigaan Lampu Merah Bandara Sentani Jalan  Raya Hawai - Sentani, Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, (28/7), kemarin.(Dok polisi)

SENTANI-Satu unit mobil minibus jenis pickup terbakar di Jalan Utama Kota Sentani, Rabu, (28/7). Belum diketahui secara pasti penyebab terbkarnya mobil tersebut. Polisi menyebutkan, mobil itu membawa 50 liter BBM jenis pertalite dan baru diambil dari Pertamina yang ada di dekat kompleks Bandar Udara Sentani.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Sigit Susanto menjelaskan, berdasarkan kronologisnya, peristiwa itu terjadi sekitra pukul 13.00 WIT di pertigaan Lampu Merah Bandara Sentani Jalan  Raya Hawai – Sentani, Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani.

Mobil naas itu dikemudikan oleh Abrori (17), warga Jalan Yahim, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani.

“Sekitar pukul 13.15 WIT, minibus jenis Mitsubishi pickup yang dikemudian oleh Ifa Abrori baru saja selesai mengisi BBM jenis Pertalite 2 jerigen ukuran 25 liter di SPBU Sentani samping Kantor Koramil Sentani, kemudian hendak pulang ke rumahnya di Jalan Yahim Sentani,” jelas AKP Sigit Susanto.

Sesampainya di TKP, tepatnya di pertigaan Lampu Merah Bandara Sentani, tiba – tiba muncul kobaran api dari bak belakang mobilnya. Melihat hal tersebut, pengemudi mobil langsung keluar menyelamatkan diri dan mencoba memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, namun api semakin membesar.

“Anggota polisi tiba di TKP, selanjutnya mengarahkan masyarakat untuk menjauh dari TKP dan mengatur arus lalu lintas sambil menghubungi pemadam kebakaran,”jelasnya.

Api kemudian berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil tangki air milik masyarakat didatangkan, dibantu anggota Satlantas Polres Jayapura dan Polsek Sentani Kota yang sudah berada di TKP.

Pukul 13.47 WIT, api berhasil dipadamkan selanjutnya barang bukti 1 unit mobil pickup diamankan ke Pos Polisi Pati 1 Sentani.

Dia menambahkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab  terbakarnya minibus jenis Mitsubishi pickup warna putih DS 8236 A tersebut. Namun diduga akibat korsleting listrik di dalam mobil tersebut.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *