Jika Vaksinasi Capai 80%, Warga Bisa Bergerak Leluasa 

Salah satu program vaksinasi yang dilakukan Pemkot Jayapura di Gedung Graha Pena Papua 7 Juli lalu. Karena program vaksinasi masih 33%, Pemkot akan terus menggandeng tokoh agama untuk meminta warga ikut mensukseskan program vaksinasi di Kota Jayapura.(Dok/cepos)

*Dukung Program Vaksinasi , Gandeng Tokoh Agama

JAYAPURA– Tak bisa dipungkiri capaian vaksinasi di Papua khususnya Kota Jayapura masih jauh dibawah harapan, pasalnya masih banyak warga yang tidak percaya Covid, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hingga teori konspirasi dan masih banyak warga yang enggan vaksin.

Untuk menggencarkan vaksin bagi warga Kota Jayapura Wali Kota Jayapura, sekaligus Ketua Satgas Covid 19 Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meminta dukungan pemimpin umat beragama, termasuk seluruh tokoh agama di Kota Jayapura untuk mendukung program vaksinasi.

Hal ini dilakukan agar Kota Jayapura mencapai target vaksinasi nasional sebesar 80 persen, yang mana saat ini baru duduk di angka 33 persen. “Saya minta hamba-hamba Tuhan untuk dukung program vaksinasi di Kota Jayapura agar kita bisa capai 80 persen. Sekarang kita baru capai 33 persen,” jelas Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Selasa (27/7) kemarin.

Kata Wali Kota Mano, ketika 80 persen warga kota telah melakukan vaksinasi, maka pada akhirnya nanti angka penularan semakin menurun, dan masyarakat dapat dengan leluasa melakukan aktivitasnya, bahkan tanpa masker.

“Kalau sebagaian besar warga kota telah divaksinasi, maka herd immunity terbentuk di masyarakat. Ketika herd immunity terbentuk di masyarakat, maka semakin kecil kemungkinan seseorang terpapar Covid 19,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *