Basna Kembali Gabung Persipura

Elisa Basna mulai mengikuti latihan bersama Persipura Jayapura di Kota Batu Malang, Jawa Timur, Rabu (28/7).(Instagram Persipura Jayapura for Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura kembali melakukan latihan bersama setelah diliburkan selama dua pekan. Latihan yang dilakukan di Kota Batu Malang, Jawa Timur itu, Persipura kehadiran pemain baru, Elisa Basna. Pemain 25 tahun itu terlihat telah mengikuti latihan bersama dengan pasukan Mutiara Hitam.

Sejatinya Elisa Basna dengan Persipura bukan hal baru lagi. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang itu sempat menjadi bagian dari panji Merah Hitam pada musim 2016/2017 silam. Kemudian ia hengkang dan berlabuh bersama Persebaya Surabaya di musim 2018/2019. Sebelum kembambali mengenakan seragam merah hitam, Basna sempat bermain untuk Persita Tangerang pada musim 2019/2020.

Elisa Basna sepertinya segaja didatangkan untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Boaz Solossa. Elisa Basna akan saling bahu membahu dengan Todd Rivaldo Ferre sebagai gelandang serang. Kehadiran Elisa Basna juga membuat Persipura kini lebih remaja. Pasalnya, materi pemain Persipura 75 persen dihuni oleh pemain muda under U-25.

Kembalinya Elisa Basna bersama Persipura sudah terlihat saat ia bergabung dengan Ifan Sport dalam turnamen ‘Tarkam’. Saat itu, Ifan Sport dihuni oleh seluruh punggawa Mutiara Hitam. Elisa Basna terlihat sebagai juru gedor Ifan Sport bersama Boaz Solossa dan Gunansar Mandowen. Dalam turnamen tersebut, Ifan Sport keluar sebagai runner up setelah tumbang dari Sepakbola PON Papua melalui tos-tosan titik putih.

Elisa Basna saat dihubungi Cenderawasih Pos mengaku, bahwa dirinya resmi kembali bergabung bersama Persipura untuk musim. Ia berambisi bisa memberikan kontribusi yang besar bagi tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Iya saya kembali ke Persipura, terimakasih (untuk kesempatan ini), saya minta dukungan selalu dari pendukung Persipura,” ungkap Elisa Basna kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Rabu (28/7) malam kemarin.

Selain Elisa Basna, Persipura yang baru saja mendapatkan suntikan dana Rp 10 miliar dari Bank Papua musim kemungkinan besar juga akan menambah satu pemain asing lagi. Mengingat Persipura masih memiliki satu slot kosong untuk legiun asing musim ini, Persipura baru memiliki Yevhen Bokhasvili, Hendrique Marcelino Motta dan Takuta Matsunaga untuk slot asing. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *