500 Hari Indonesia Tanpa Kompetisi Sepakbola Resmi

Pemain Persipura Jayapura saat tampil pada kompetisi Liga 1 2020 silam di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara.(Erik / Cepos)

Liga 1 Indonesia

*Berharap Segera Ada Kompetisi

JAYAPURA – Rabu, (28/7) kemarin, tidak terasa sudah 500 hari Indonesia tanpa adanya kompetisi sepakbola resmi. Sejak pertandingan terakhir Liga 1 2020 pada 15 maret lalu, hingga hari ini, Liga Indonesia masih belum bisa bergulir kembali akibat pandemi Covid-19.

PSSI dan PT LIB berencana akan menggelar Liga 1 2021/2022 pada 20 Agustus mendatang. Seluruh pertandingan Liga 1 musim ini rencana akan digelar di Pulau Jawa. Sementara angka Covid-19 di Pulau Jawa masih terus melonjak, padahal kompetisi kasta tertinggi tanah air itu tinggal menyisahkan 23 hari lagi.

Beredar kabar, demi Liga 1 dan Liga 2 bisa jalan tepat waktu, Ketua Umum PSSI siap temui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang sekaligus salah satu orang penting penentu kebijakan PPKM dan penanganan wabah.

Rasanya dua pihak ini sama-sama bingung dengan dihadapkan pada situasi seperti saat ini. Jika Liga kembali gagal berjalan, reputasi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai ketum PSSI bisa jatuh. Kalo wabah terus tinggi reputasi pak Luhut juga jatuh.

Jika kompetisi sepakbola Indonesia musim ini kembali batal digulir, tentu seluruh kontestan Liga 1 Indonesia akan merugi. Pasalnya seluruh klub telah mengontrak pemain dan melakukan persiapan yang sudah cukup lama.

Persipura Jayapura sendiri Rabu (28/7) kemarin, kembali melakukan latihan bersama setelah sempat diliburkan dua pekan. Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo berharap, federasi dan operator kompetisi tak lagi menunda kompetisi liga 1 yang sedianya akan digelar pada 20 Agustus mendatang. Pelatih asal Brasil itu juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Saya berharap, agar kompetisi Liga 1 benar-benar bisa dimulai pada 20 Agustus mendatang. Kami sudah sangat siap, dan sebelumnya kami juga sudah sangat siap,” ungkap Breno kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (28/7).

Senada dengan itu, palang pintu Persipura, Donny Monim juga berharap agar Liga 1 benar-benar bisa dimulai pda 20 Agustus. Ia mengaku sudah sangat rindu untuk merumput bersama tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

“Untuk liga 1 saya cuma berharap penundaan ini jangan terlalu lama dan semoga tidak terjadi seperti tahun lalu, saya sebagai pemain sangat jenuh menunggu liga untuk mulai. Saya juga berharap liga tahun ini bisa berjalan secepatnya,” tutup Donny. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *