Rekayasa Lalu Lintas untuk PON Dilakukan Agustus

Alfons Awoitauw.(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Salah satu hal harus menjadi perhatian pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pada Oktober nanti di Papua secara khusus di Kabupaten Jayapura adalah terkait mobilisasi para tamu PON dan atlet yang akan menghadiri kegiatan tersebut. Terkait hal itu, Pemerintah Provinsi Papua maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jayapura telah melakukan pembangunan sejumlah ruas jalan alternatif yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat pada saat PON nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw menjelaskan, rekayasa lalu lintas terkait dengan kesiapan penyelenggaraan PON, khususnya di Kabupaten Jayapura akan dilaksanakan pada Agustus tahun ini.

“Dari sisi kewenangan untuk kegiatan PON, penggunaan jalan nasional itu ada di Balai Jalan dan PB PON Papua, Agustus nanti akan dilakukan simulasi terkait rekayasa lalu lintas itu,”kata Alfons Awoitauw, ketika dikonfirmasi media ini, Selasa, (27/7), kemarin.

Dia menjelaskan, secara keseluruhan, rekayasa lalu lintas ini menghubungkan tempat penginapan dan pergerakan moda transportasi pada ruas ruas jalan nasional provinsi atau jalan alternatif yang sudah dibangun.

Fokus rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan di jalan utama, karena kemungkinan besar jalan alternatif yang sudah dibangun itu akan dipakai atau digunakan untuk layanan publik.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *