Truk Bermuatan Beton Hantam Tronton 

 

Salah satu truk bermuatan besi beton mengalami kecelakaan setelah bertabrakan dengan satu unit mobil tronton di Jalan utama Kota Sentani, Selasa (27/7). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Satu unit mobil truck bermuatan besi beton terlibat kecelakaan setelah menabrak mobil tronton dari arah samping kanan belakang. Akibatnya mobil truk ttersebut mengalami rinsek berat. Kejadian itu terjadi tepat dipersimpangan jalan menuju Kampung Kemiri Sentani, Selasa (27/7),sekira pukul 10.00 Wit.

Sopir truk atas nama Oni warga keturunan Manado itu mengaku sempat mengerem laju kendaraannya sekitar 20 meter sebelum menabrak kendaraan tronton itu.

Berdasarkan, informasi yang dihimpun media ini dilokasi kejadian. Oni mengaku, sebelum mengalami kecelakaan itu, kendaraan tronton yang ada didepanya sempat memberi isyarat lampu reting kiri.

“Saya pikir dia mau kasih saya jalan. Tapi tiba-tiba dia (sopir tronton) melambaikan tangan bagian kanan dan langsung putar ke arah Kemiri. Tabrakanpun tidak bisa dihindarkan,”jelas Oni

Sehingga pada saat itu, dia tidak bisa lagi mengendalikan kendaraan truk tersebut. Apalagi bermuatan besi beton yang cukup banyak dan berat. Sehingga meskipun mengerem kendaraanya namun lajunya tidak bisa dihentikan. Mobil truk naas itu baru datang dari Entrop dan hendak mengantarkan besi beton ke Nimbokrang.

Sementara itu, Arifin sang pengemudi tronton mengaku, dia sudah memberikan isyarat lampu kanan dipersimpangan jalan menuju Kemiri itu. Namun dirinya mengaku kaget setelah dihantam truck dari arah samping kanan bagian belakang.

Beruntung, dari peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak berwajib. Diketahui, peristiwa kecelakaan ini sudah ditangani oleh pihak satlantas Polres Jayapura. (roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *