Tiga Kali berturut-turut Tak Ikuti Daring, Ortu Dipanggil

Laba Sembiring.(Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) tahun ajaran baru telah dimulai sejak Senin (19/7) lalu, dan dilakukan secara online atau daring. Seperti SMAN 4 Jayapura pembelajaran secara daring sudah dilaksanakan.
Kepala SMAN 4 Jayapura Laba Sembiring kepada Cenderawasih Pos mengatakan antusias peserta didik di SMAN 4 sangat bagus, dan pihaknya mengamati dengan seksama PKBM tersebut.
Pasalnya, jika selama tiga kali berturut-turut peserta didik tidak mengikuti PKBM secara Daring tanpa ada keterangan jelas, konsekuensinya akan dilakukan pemanggilan orang tua peserta didik ke sekolah, sehingga hal inilah yang menjadi komitmen bersama selama PKBM secara Daring diwajibkan peserta didik wajib mengikutinya.
Kepsek mengakui, memang dalam PKBM Daring secara penyerapan ilmu pelajaran tidaklah maksimal beda dengan dilakukan pembelajaran secara tatap muka, karena peserta didik bisa lebih fokus dan dalam pengawasan dilakukan secara ketat, apabila peserra didik tidak tahu bisa dijelaskan secara maksimal.
“Untuk memberikan motivasi kepada orang tua peserta didik agar anak-anaknya tetap belajar selama pandemi Covid-19 secara Daring kami hari Rabu minggu lalu telah melakukan pertemuan kepada orang tua peserta didik kelas X, XI, XII, supaya bagaimana dalam pembelajaran Daring tetap dilakukan dengan maksimal, mengingat masing-masing orang tua juga memiliki kesibukan masing-masing,”ujarnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *