Sebelum 17 Agustus, Masyarakat Sudah Nikmati Jaringan 4G

Bupati Meki Nawipa.(Noel/Cepos)

JAYAPURA-Masyarakat Kabupaten Paniai, sebelum tanggal 17 Agustus 2021 diharapkan sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi internet berkualitas 4G. Dimana pihak Telkom sedang membangun Tower Base Transceiver Station (BTS) yang nantinya akan memberikan layanan di daerah perkotaan diantaranya Madi dan Enarotali.
Kepada Cenderawasih Pos, Bupati Paniai Mekki Nawipa mengatakan, pihaknya membangun BTS atas rekomendasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). “Melalui koordinasi dengan anggota DPR RI Dapil Papua Yan Permenas Mandenas belum lama ini, saya pastikan sebelum tanggal 17 Agustus sudah bisa nikmati jaringan internet 4G di sini (Paniai). Pemda bersama masyarakat Paniai menyampaikan terima kasih kepada Yan Mandenas, anggota DPR RI Dapil Papua atas kerja kerasnya sehingga Paniai sebelum tanggal 17 Agustus akan aktif jaringan internet 4G,” ujar Bupati Paniai.
Untuk menunjang hal itu, Bupati Nawipa, sekitar 200 BTS sedang dikerjakan, harapanya dapat terselesaikan sesuai batas waktu yang ditentukan. “Jadi saat ini 4G sudah mulai pasang tiang dan tarik kabelnya dari Madi (kota baru) ke Enarotali, setelah itu akan diaktifkan 4G-nya. Nanti sampai di Enarotali baru diaktifkan,” katanya.
Dari usulam yang ia sampaikan Ia mengapresiasi kerja keras Mandenas atas perjuangannya demi masyarakatnya. “Saya pelu sampaikan kami butuh orang sepeti Yan Mandenas di DPR RI untuk memperjuangkan hal-hal yang besar untuk membangun Papua,” ucapnya.
Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra Yan Permenas Mandenas mengatakan, perjuangan untuk daerah dan masyarakat merupakan sebuah kewajibannya yang harus diperjuangkan. “Sebagai anggota DPR dari perwakilan Papua itu tugas utama yang saya wajib laksanakan. Kami sudah kerja untuk tiga Kabupaten di Meepago diantaranya Paniai, Deiyai dan Dogiyai dan harapnya di wilayah lain juga,” ujar Mandenas.
Menurut dia, Pemerintah akan memperluas jaringan telekomunikasi berkualitas seluler 4G ke tiga Kabupaten strategis. Supaya, masyarakat di wilayah terkait dapat memanfaatkan secara optimal peluang-peluang yang ada melalui jaringan internet 4G ini. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *