Memprihatinkan, Jalan Utama Banyak Berlubang

Kondisi Jalan utama di persimpangan menuju Puskesmas Sentani yang rusak dan mengancam keselamatan para pengguna jalan. Foto ini diambil, Senin (26/7).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sangat memperihatinkan, kondisi beberapa titik ruas jalan utama di Kota Sentani mengalami kerusakan dan berlubang. Hal ini juga mengancam keselamatan para pengguna jalan yang selalu melintasi ruas jalan tersebut.
Pemerintah sebenarnya telah memperbaiki kerusakan di beberapa titik di ruas jalan utama itu dengan metode tambal sulam. Namun pada kenyataannya, metode tambal sulam untuk memperbaiki kerusakan jalan ternyata belum sepenuhnya mengatasi persoalan yang sesungguhnya.
Seperti halnya ruas jalan utama depan SMA Negeri 1 hingga menuju Kantor Bupati Jayapura. Di ruas jalan tersebut, ada beberapa titik yang mengalami kerusakan atau berlubang dengan kondisi yang cukup parah bahkan sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas di jalan. Pantauan media ini, Senin (26/7), kemarin, warga terpaksa menutupi bagian yang berlubang itu dengan tanaman hias bahkan mereka juga menempatkan tripleks berukuran sedang di tengah jalan yang berisi tulisan peringatan bagi para pengguna jalan ketika melintasi ruas jalan tersebut agar lebih hati hati dan waspada.
“Awas lobang,” demikian bunyi tulisan pada tripleks yang ditempatkan di tengah jalan utama kota Sentani itu, Senin (26/7).
Anggota DPRD Jayapura, Eymus Weya, meminta pemerintah yang mempunyai kewenangan untuk segera membenahi kerusakan tersebut. Karena ruas jalan itu nantinya akan dipakai oleh masyarakat dan juga para tamu saat menghadiri kegiatan PON di Kabupaten Jayapura.
“Kami minta pemerintah segera memperbaiki kerusakan yang terjadi, karena ada dua venue PON yang akan menggunakan jalan itu,”ujarnya.
Di satu sisi, pihaknya juga mengaku prihatin dengan kondisi itu karena semestinya kerusakan Jalan Utama di kota Sentani itu tidak perlu terjadi.
“Ini jalan utama jadi sangat miris kalau terjadi kerusakan seperti ini dan terkesan dibiarkan,” tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *