Kunjungi Kampwolker, Ajak Warga Cegah Kelompok Radiklisme

Anggota kepolisian tengah memberikan sosialisasi kepada warga di Kampwolker, Distrik Heram Sabtu (26/6) lalu.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Usai mengunjungi asrama mahasiswa, kini Polresta Jayapura Kota nelakukan kunjungan ke masyarakat di Kampwolker, Waena, Distrik Heram Kota Jayapura, Sabtu (26/6).
Dalam kunjungan ini Polresta Jayapura Kota mengajak warga masyarakat untuk ikut mencegah kelompok radikalisme dan anti pancasila di wilayah Kampwolker Kota Jayapura.
“Ini merupakan hari ketiga melakukan Operasi Bina Waspada. Kami himbau warga untuk menjauhkan diri dari kelompok radikalisme dan anti pancasila yang dapat meresahkan masyarakat,” kata Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas melalui Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota, Piter Kendek.
Menurut Piter, Operasi Bina Waspada Matoa 2021 ini pihaknya melakukan sosialisasi untuk mencegah berkembangnya kelompok radikal dan anti pancasila yang dapat meresahkan masyarakat dengan mengedepankan tindakan pencegahan (preemtif) dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di Kota Jayapura.
“Kami melakukan pencegahan atau preemtive dalam bentuk penyuluhan yang dikemas dalam program operasi Bina Waspada dimana bertujuan untuk mencegah maupun menangkal berkembangnya paham radikalisme maupun anti pancasila,” tuturnya.
“Untuk itu karena begitu bahayanya dampak Radikalisme terhadap kehidupan Masyarakat, maka salah satu tugas kami adalah membangun kebersamaan atau kemitraan dengan masyarakat untuk bersama-sama melawan karena bisa kapan saja hadir ditengah kehidupan Bapak Ibu sekalian di kampung ini,” Tambahnya.
Dia menuturkan, kedepan pihaknya atau melalui Bhabinkamtibmas akan rutin melakukan kunjungan ke kompleks Kampwolker guna terus membangun komunikasi sehingga apa yang menjadi keluhan warga dapat tersampaikan dan dicarikan solusinya.
“Kemudian dalam waktu dekat ini akan ada agenda nasional yaitu penyelenggaraan PON XX di Papua, Kami sangat berharap Bapak Ibu sekalian dapat mendukung semua kegiatan terkait pelaksanaan PON dengan tetap menjaga situasi Kamtibmas terus kondusif khususnya di Kota Jayapura yang kita cintai ini,” bebernya.
Di tempat yang sama Ketua RT 001 RW 002 Kampwolker Kelurahan Yabansai Distrik Heram Alexander Ongge menyampaikan ucapan terima kasih dari warga atas jamahan pihak kepolisian dari Polresta Jayapura Kota yang berkenan meluangkan waktu menyambangi masyarakat khususnya di RT 001 RW 002 Kampwolker Kelurahan Yabansai Distrik Heram ini.
“Kedepan, sebagaimana yang Bapak telah sampaikan, kami mohon kiranya pihak kepolisian lebih sering hadir ditempat kami untuk berdialog dan mencari solusi dari berbagai permasalahan yang kami hadapi, khususnya terkait keamanan di kampung ini,” ujarnya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *