185 Pasien Masih Dirawat di LPMP

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., meninjau LPMP Kotaraja, rumah sehat bagi pasien Covid 19 yang melakukan isolasi mandiri, Senin (26/7) kemarin.(HUMAS PEMKOT JAYAPURA)

*19 Bed Masih Kosong
JAYAPURA- Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., melakukan peninjauan di LPMP Kotaraja, rumah sehat bagi pasien Covid 19 yang melakukan isolasi mandiri, Senin (26/7) kemarin. Wawalkot menyebutkan bahwa saat ini terdapat 185 pasien yang dirawat di LPMP Kotaraja.
“Di LPMP Kotaraja, Pemkot siapkan 4 wisma dengan jumlah 98 kamar dengan 213 tempat tidur. Dari 213 tempat tidur itu, hanya bisa terpakai 208 tempat tidur karena ada 3 kamar yang dipakai untuk penampungan alat dan bahan,” terang Ir. Rustan Saru, MM., Senin (26/7) kemarin.
Sejak LPMP Kotaraja kembali dibuka sebagai tempat isolasi mandiri bagi warga kota pada 28 Juni lalu, pasien yang dirawat saat ini sebanyak 185 orang, sehingga masih ada 19 bed kosong yang dapat diisi.
“Kita minta koordinator agar yang kosong ini segera diisi karena di luar masih banyak yang kita isolasi mandiri, namun perlu penanganan khusus di LPMP ini juga,” jelasnya.
Wawalkot Rustan menyempatkan untuk meninjau satu per satu kamar tidur pasien positif Covid 19 untuk memastikan bahwa pelayanan, termasuk makan-minum dan pemberian obat-vitamin dilakukan secara teratur.
“Pasien puas, kita beri makan tiga kali sehari, snack dua kali sehari, serta obat dan vitamin yang juga diberikan. Mereka merasa betul-betul diberikan pelayanan yang baik,” tambahnya.
Wawali menyampaikan bahwa sekalipun LPMP Kotaraja dibuka Pemkot khusus merawat warga kota yang terapapar Covid 19, namun nyatanya, dari 185 pasien yang dirawat, di antaranya terdapat warga luar kota, seperti dari Kabupaten Jayapura, serta kabupaten lainnya, bahkan warga dari luar Papua, termasuk merawat awak kapal. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *