Tabrak Pagar Yonif 751, Truk Terguling

Kondisi truk yang terguling setelah menabrak pagar beton Yonif 751 Raider di Jalan Raya Sentani-Kemari, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/7).(Polres For Cepos)

*Diduga Pengemudi Dipengaruhi Miras

SENTANI-Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Sentani-Kemiri tepatnya di depan mako Batalyon Infanteri (Yonif) 751 Raider Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, (24/7).

Kecelakaan tunggal itu menimpa truk Mitsubishi Canter DS 7973 JL yang dikemudikan oleh AB (24) bersama penumpang SY (30) dengan menabrak pagar Yonif 751 Raider, sehingga mengakibatkan truk tersebut terguling.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Lantas AKP Jusman Mori, S.IK., MM membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang dialami mobil truk dengan menabrak pagar Yonif 751.

Sopir truk itu diduga dalam pengaruh Miras dan melaju dengan kecepatan tinggi, setibanya di TKP tepatnya depan Mako Yonif 751 Sentani, truk tersebut hilang kendali dan keluar jalur ke arah kiri jalan sehingga menabrak pagar beton Yonif dan mengakibatkan pagar beton hancur, kemudian truk terbalik.

Jusman menyampaikan, saat kecelakaan, penumpang langsung terpental keluar dan tak sadarkan diri akibat dipengaruh Miras, sehingga langsung dilarikan ke RSUD Yowari, sedangkan pengemudi tetap dalam truk dan hanya mengalami luka ringan, saat ini truk sudah diamankan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura.

“Dari kejadian tersebut telah disepakati, pengemudi akan mengganti rugi semua kerusakan pagar Yonif, namun hal tidak serta merta menggugurkan proses penyelidikan, tetap akan diproses, apalagi kecelakaan tersebut diduga kuat akibat pengaruh Miras,” tegasnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu (25/7).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menambakan, laka tunggal berawal dari truk Mitsubishi Canter, DS 7973 JL yang dikemudikan AB, melaju dari arah Kemiri tujuan Sentani.
“Truk melaju dengan kecepatan tinggi, setibanya di TKP, tepatnya depan Mako Yonif 751, truk tersebut hilang kendali dan keluar jalur ke arah kiri jalan sehingga menabrak pagar beton Yonif yang mengakibatkan pagar beton hancur kemudian truk terbalik,”jelasnya.(bet/fia/tho)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *