Sentani Tengah Disiapkan Jadi Destinasi Wisata

Salah seorang warga terlihat serius membuat gerabah/sempe dari tanah liat di Kampung Abar, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/7).(Yewen/Cepos)

SENTANI-Dinas Pariwisata dan Kebudyaan Kabupaten Jayapura terus melakukan survei dan menjajaki wilayah Sentani Bagian Selatan yaitu Distrik Ebungfauw, sebagai salah satu lokasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jayapura.

Hal ini terlihat saat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura ikut mengambil bagian bersama-sama dengan Balai Arkeologi Papua saat melakukan survei di beberapa lokasi yang ada di Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura ikut melakukan survei di beberapa tempat, seperti di Danau Emfote atau Danau Love, kampung penghasil gerabah di Kampung Abar, gua persembunyian masyarakat saat perang dunia ke II di Kampung Kameyakha.

“Kami ikut menjajaki dan melakukan survei di Sentani Tengah bagian Selatan di Distrik Ebungfauw untuk melihat lokasi pariwisata dan kebudayaan di sana,” kata Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jayapura, Elvis Kabey, S.Sos, saat ditemui Cenderawasih Pos di Dermaga Yahim, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/7).

Menurut pria yang akrab disapa Elvis ini bahwa Sentani Tengah bagian Selatan, yaitu Distrik Ebungfauw adalah salah satu lokasi yang juga dipersiapkan agar menjadi salah satu tempat tujuan wisata, apalagi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan berlangsung di Papua.

“Sebentar lagi PON di Papua dan Kabupaten Jayapura sebagai salah satu tuan rumah. Tentu Danau Sentani akan menjadi salah satu lokasi destinasi wisata. Sehingga penting sekali kita siapkan, terutama di wilayah Distrik Ebungfauw,” tuturnya.

Elvis berharap, masyarakat setempat bisa ikut mendukung dan memberikan suport terhadap hal ini, sebab dengan begitu kampungnya yang menjadi tujuan wisata akan semakin dikenal dan juga kedepan akan selalu dikunjungi oleh para wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *