Diduga Korsleting, Dua Rumah Warga Terbakar

Petugas dari Inafis Reskrim Polres Merauke saat melakukan olah TKP kebakaran 2 rumah di Gang Kanguru, Seringg Merauke, Sabtu (24/7).(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Diduga akibar korsleting listrik, 2 rumah warga di Merauke milik Suprayitno dan ibu guru Yani dilahap si jago Merah pada Jumat (23/7) malam sekira pukul 20.00 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian material ditaksir Rp 300 juta.
Sabtu (24/7) kemarin, Inafis dipimpin Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos memimpin langsung olah TKP di jalan Gang Kangguru, Seringgu Merauke. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Agus F. Pombos, SIK, menjelaskan bahwa kasus kebakaran ini masih dalam tahap penyelidikan namun untuk keterangan awal pihaknya sudah dapat mengetahui bahwa informasi sering terjadi mati lampu atau sekring turun diakibatkan beban pemakaian listrik yang melebihi daya.
Pihak pemilik rumah sudah melaporkan ke PLN, dan PLN sudah datang menganti limit. Namun limit rumah dari Suprayitno tersebut masih sering turun, namun belum diganti lagi hingga kebakaran tersebut terjadi.
“Untuk sementara motif kebakaran karena arus pendek listrik yang mengakibatkan percikan api, banyak kabel-kabel yang colokannya tidak standar PLN,” katanya.
Menurut Kasat Reskrim, untuk kerugian material dari hasil olah TKP diperkirakan ratusan juta rupiah karena ada 2 bangunan yang terbakar, ada alat-alat samak, alat-alat elektronik, ada 2 buah sepeda motor, ada kulit dan surat lainnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *