Bansos Beras Presiden Belum Jelas

Yohanes Samkakai.(Sulo/Cepos)

MERAUKE– Kendati sejumlah daerah di Indonesia termasuk di Papua sudah mulai menyalurkan bantuan beras dari Presiden, namun untuk Kabupaten Merauke sampai sekarang ini Bansos beras tersebut masih kurang jelas.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merauke Yohanes Samkakai, mengaku sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi berapa kuota dan seperti apa penyalurannya nanti. “Memang sudah launching di pusat. Tapi untuk kita di Merauke sampai sekarang ini belum tahu kuota dan penyalurannya seperti apa,” kata Yohanes Samkakai saat ditemui Cenderawasih Pos di Kantornya, Jumat (23/7) lalu.
Meski begitu, jelas Yohanes Samkakai, dirinya sudah selalu berkoordinasi dengan Bulog Merauke, namun sampai sekarang eksporternya belum ada. Sebab, nantinya penyaluran Bansos beras dari Presiden ini ke masyarakat penerima akan dilakukan oleh eksporter tersebut.
Menurutnya, Bansos beras dari Presiden ini antara Kemensos dengan Bulog. “Kuotanya ada di bulog. Tapi kita juga menunggu dari dari Kementerian Sosial. Apakah nanti data itu sama atau tidak, nanti kita lihat. Yang jelas, sampai sekarang ini kita belum dapat data berapa ton yang diberikan untuk Merauke,” jelasnya.
Yohanes Samkakai menjelaskan bahwa jika di daerah lain Bansos beras tersebut sudah mulai dibagikan, namun untuk Merauke belum diketahui eksporternya. “Karena eksporternya dilelang lewat pusat,” tambahnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *