Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-76 Masih Tunggu Edaran dari Kemendagri

Pelaksanaan upacara 17 Agustus beberapa tahun lalu. Keputusan pelaksanaan upcara HUT RI untuk tahun ini masih menunggu keputusan rapat.(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Bulan Agustus tinggal beberapa hari lagi, namun pelaksanaan upacara 17 Agustus belum ada petunjuk teknis hingga ke Kabupaten/Kota.
Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Edwin Apria Chandra mengatakan, terkait dengan persiapan HUT RI ke 76 sedang dilaksanakan rapat ditingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk pelaksanaan kegiatan 17 agustus tahun ini.
“Hasil rapatnya belum final dan masih menunggu surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan 17 agustus nanti, masih berkaitan dengan pandemi dan ada penerapan protokol kesehatan,” terang Inf Edwin kepada Cenderawasih Pos, Jumat (23/7) kemarin.
Dia mengakui pihaknya pada dasarnya sudah siap sekalipun saat ini belum ada pelatihan. Ia mencontohkan seperti tahun lalu di kota Jayapura aggota Kodim 1701/Jayapura dilibatkan sebagai perwira upacara dan komandan upacara.
“Kesiapan Kodim sendiri sudah berlangsung, selama ini kalau seperti pasukan pengibaran bendera dari tim paskibra masing masing Kabupaten maupun Kota,” ucapnya.
Menurut Inf Edwin, belajar dari tahun tahun sebelumnya, biasanya pihaknya yang memberikan pelatihan kepada para Paskibraka kalau memang nanti dilaksanakan secara langsung pelaksanaan upacara HUT RI ke 76. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *