Diduga Bodong, Satu Mobil Terios Diamankan

Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos, SIK saat menunjukan mobil Toyota Terios warna putih yang diamankan pihaknya karena diduga mobil bodong, Jumat (23/7).(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Diduga bodong, satu init mobil merk Toyota Terios diamankan Polres Merauke. Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos, SIK kepada Cenderawasih Pos mengungkapkan bahwa mobil tersebut diamankan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Resor Merauke saat melakukan hunting minggu lalu.
“Saat hunting itu, kebetulan saja Polisi melihatnya kemudian menghentikannya. Mobil dihentikan karena ada kecurigaan dan ternyata benar,” kata Kasat Reskrim.
Menurut dia, STNK mobil tersebut diduga dipalsukan dimana STNK yang digunakan ditandatangani Dirlantas Polda Jawa Timur. Namun nomor plat yang digunakan adalah nomor plat Papua. “Saat dilakukan pengecekan ternyata nomor plat yang ditempel di mobil ini adalah nomor plat kijang kapsul keluaran sekitar tahun 1997,” jelasnya.
Menurutnya, mobil bodong ini dimasukan oleh seseorang kemudian dibeli oleh seorang pegawai lingkup Pemkab Merauke. “Orang yang mendatangkan mobil ini rencananya akan kita mintai keterangan hari ini,” jelasnya.
Pelaku, kata Kasat Reskrim, diperkirakan sudah mendatangkan 5 kali mobil yang diduga bodong dari luar Papua ke Merauke dan baru kali ini terungkap. “Kita belum tahun apakah mobil yang didatangkan itu mobil hasil curian ataukah mobil leasing yang dibawa kabur ke sini. Kita belum tahu karena rencana hari ini kita baru melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *