Bangun Rujab Kapolsek Wartas Secara Swadaya

Kapolres Mamberamo Raya AKBP. Hotman Hutabarat, SIK, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para tokoh masyarakat saat meresmikan Rumah Jabatan Kapolsek Wartas yang dibangun secara swadaya, Kamis (22/7).(Humas for Cepos)

BURMESO-Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Hotman Hutabarat,SIK, meresmikan pembangunan rumah dinas pejabat Kapolsek Waropen Atas ( Wartas ) yang dibangun secara swadaya oleh Kapolsek bersama anggota.
Dalam release yang diterima Cenderawasih Pos, Jumat ( 23/7) kemarin, peresmian rumah jabatan (Rujab) Kapolsek Wartas tersebut ditandai  dengan pemotongan pita dan ditandatanganinya prasasti sebagai tanda diresmikannya Rumah jabatan oleh Kapolres Mamberamo Raya AKB. Hotmat Hutabarat,SIK.
Dimana setelah peresmian, dilanjutkan penyerahan bangunan tersebut sebagai Kado HUT Bhayangkara ke -75 kepada Pimpinan Polri menjadi Aset Kepolisan Republik Indonesia, secara khusus Polda Papua dan lebih khusus kepada Polres Mamberamo Raya. Kegiatan peresmian rumah dinas Kapolsek Wartas ini juga dihadiri para perwira Polres, Danramil Wartas, Kepala Distrik Wartas, Para Kepala Kampung, dan masyarakat setempat.
Kapolres Mamberamo Raya, AKBP. Hotman Hutabarat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Distrik Wartas, Para Kepala Kepala Kampung, Para Tokoh dan semua masyarakat Wartas atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini sehingga pembangunan rumah dinas Kapolsek tersebut selesai dikerjakan dan  dapat ditempati anggotanya dalam melaksanakan tugas Kepolisian.
“Rumah dinas yang sudah diresmikan ini segera ditempati, jangan dibiarkan kosong. Dan kami berharap bangunan ini menjadi motivasi semangat kerja bagi personel Polri di Wartas. Dan ini menjadi motivasi bagi Polri untuk tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyrakat,” harap Kapolres.
Sementara itu Kapolsek Waropen Atas Ipda. Elton Jack Rumbiak dalam laporannya mengungkapkan Rumah jabatan Kapolsek Wartas dibangun  selama 1 Tahun sejak bulan Juni 2020 dan diresmikan Kamis (22/7) kemarin.Pembangunan Rujab Kapolsek ini memakan waktu cukup lama karena dibangun secara swadaya oleh Kapolsek dan jajaran anggota Polsek Waropen Atas.
“Yang mendorong saya sebagai Kapolsek Wartas  untuk membangun Rumah jabatan Kapolsek secara swadaya adalah sejak bulan Oktober 2018 saya dimutasikan dari Polres Mamberamo Tengah dan serah terima jabatan sebagai Kapolsek Wartas, saya bertekat bahwa Polri harus hadir sebagai Agen perubahana baik secara internal di lingkungan Polsek Wartas dan juga secara eksternal dalam memberikan Pelayanan yang prima kepada masyarakat.” ungkapnya.
“Saya melihat fasilitas sarana perumahan bagi anggota hanya memiliki rumah 1 kopel, sedangkan anggotanya ada 7 orang, sehingga Pada  bulan Juni  tahun 2019 hasil evaluasi Kamtibmas Kapolsek dengan para tokoh masyarakat, perlu dibangun Rumah Jabatan Kapolsek agar anggota bisa betah dan tinggal untuk melayani masyarakat dengan baik ,” jelas Kapolsek Rumbiak panjang lebar.
“Akhirnya secara swadaya saya bersama anggota Polsek membangun Rumah Jabatan Kapolsek hampir setahun lamanya, sehingga saya berharap kedepan, siapapun pengganti saya nanti kelak nanti Rujab Kapolsek ini dapat dirawat dan dijaga agar bisa selalu ditempati anggota Polri dan dapat betah di tempat untuk memberikan pelayanan tugas kepolisian kepada Masyarakat yang prima,” harapnya (*/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *