100 Ton Beras Cadangan Siap Dibagikan

Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, saat berdialog dengan para pimpinan SKPD di Kantor bupati Merauke terkait penanganan Covid-19 baru-baru ini.(Sulo/Cepos)

MERAUKE- Pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Merau ke tentunya berdampak ke semua sektor terutama bidang ekonomi masyarakat.
Terkait dengan itu, bupati Drs. Romanus Mbaraka, MT, sebagai dampak dari pemberlakukan PPKM tersebut, pemerintah daerah akan membagikan beras cadangan milik Pemkab Merauke. “Kita punya beras cadangan 100 ton. Itu yang akan kita bagikan kepada masyarakat yang betul-betul terdampak atau membutuhkan,’’ katanya kepada wartawan menjawab pernyataan Cenderawasih Pos seusai pertemuan dengan Panitia Sub PB PON Klaster Merauke, di kantor KONI Kabupaten Merauke, Jumat (23/7).
Namun lanjut bupati, sebelum pembagian dilakukan pihaknya saat ini melakukan clearance data dengan baik dimana data penerima beras tersebut akan dipadukan dengan bantuan yang berasal dari APBN lewat Dinas Sosial. ‘’Jangan sampai ada yang menerima doubel, sementara lainnya yang betul-betul berhak tidak menerima. Sehingga data kita clearance secara baik dulu,’’ jelasnya. Menurutnya, saat ini beras 100 ton tersebut sedang dimasukan dalam pengemasan setiap 5 kg. ‘’Kita juga lihat apa yang bisa bagi kita bagi. Karena ada teman-teman yang mau sumbang masker, jadi kita bagi masker juga nanti kepada masyarakat. Stok masker ada sekitar 3.000-5000,’’ jelasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *