Sabet Bocah dengan Parang, Pelaku Diringkus

Korban saat memberikan keterangan kepada penyidik atas penganiayaan yang dialaminya .(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Pelaku kekerasan terhadap anak dibawah umur di Merauke berinisial EK berhasil diringkus Tim Opsnal Polres Merauke. “Untuk pelaku penganiayaan terhadap korban anak di bawah umur di depan Kios Jalan Nowari, Kelurahan  Seringgu Merauke pada Minggu (18/7) sekitar pukul 04.30 WIT sudah berhasil kita tangkap,” kata Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, MHum, melalui Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos, SIK, Kamis (22/7) kemarin.

  Kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur ini dilaporkan oleh Thimotius Noach Gedy  pada Senin (19/7) sekitar pukul 13.00 WIT. Kronologis kejadiannya ungkap Kasat Reskrim  berawal saat korban bersama dengan saksi ke kios Jl. Nowari untuk membeli makanan ringan, kemudian pelaku datang berdua sambil berboncengan dari arah Jalan Raya Mandala menggunakan sepeda motor.

   Lalu kedua terlapor memarkir motor dan menyeberang ke arah saksi dan korban sambil mengancam dengan menggunakan sebilah parang. Kemudian pelaku mencekik anak dan membanting tubuh anak korban ke aspal lalu menyabet kepala di bagian atas dengan menggunakan parang.

  Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek dengan 4 jahitan. Pelaku, kata Kasat Reskrim akan dijerat  Pasal 80 UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *