Panglima TNI Bantu Peralatan Medis

Danlanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Budhi Achmadi saat menyerahkan bantuan tenaga medis secara simbolis kepada Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk di Base of Lanud Silas Papare, Kamis (22/7).

*Guna Menanganani Covid-19 di Papua*

SENTANI– Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjono memberikan bantuan peralatan medis dan obat-obat untuk membantu penanganan Covid-19 di Papua. Bantuan yang diberikan ini langsung diserahkan oleh Komandan Lanud Silas Papare Jayapura, Marsma TNI Budhi Achmadi yang diterima langsung oleh Ketua FKUB Provinsi Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk di Base of Lanud Silas Papare, Kamis (22/7).

Bantuan peralatan dan obat-obatan medis ini sangat membantu masyarakat di Papua, terutama di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan. Selain itu, jumlah oksigen yang terbatas tentu sangat diperlukan sekali dengan adanya bantuan dari Panglima TNI ini.

Mewakili Tokoh Agama di Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk menyambut baik bantuan peralatan dan obat-obatan yang diberikan oleh Panglima TNI dan dikirimkan langsung ke Papua melalui Bandar Udara Sentani.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami di Papua. Apalagi dengan menipisnya oksigen di tengah-tengah pandemi Covid-19, maka bantuan obat-obatan dan tabung oksigen ini sangat membantu,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Biniluk menyampaikan, pihaknya masih membutuhkan lagi bantuan dari berbagai pihak, khususnya bapak Panglima TNI, sehingga pelayanan kepada masyarakat di Kota Jayapura bisa dapat terbantu dan bisa terus berupaya menangani Covid-19 di Papua.

“Kami menyambut baik bantuan ini. Terima kasih banyak bapak Panglima TNI. Tuhan memberkatimu selalu dalam tugas,” ucapnya.

Biniluk bersama para tokoh agama di Papua akan terus mendoakan agar Covid-19 jenis delta atau apapun tidak dapat berkembang dan cepat berlalu.

“Saya akan terus berdoa agar penyakit ini bisa cepat berlalu dan mata rantainya cepat diputuskan di Papua,” katanya.

Sementara itu,  Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule

mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Panglima TNI bagi Provinsi Papua.

Menurutnya, apa yang didapat hari ini (kemarin-red) sangat membantu. Sebab pihaknya saat ini mengalami kekurangan oksigen.

“Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura mendapatkan 30 alat kosentrator, 600 APD, 7000 masker, 30 tabung oksigen, termasuk juga teman-teman dari RSUD Yowari ini sangat membantu kami untuk menolong semua masyarakat yang saat ini masih kami tangani,” ucapnya.

“Kalau ada bantuan, kami siap menerima dan kami siap mendistribusikan kepada teman-teman lain yang saat ini membutuhkan,” tutupnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *