Kajari: Kepala Daerah Jangan Ragu-Ragu Gunakan Dana Covid! 

Kajari Merauke I Wayan Sumertayasa, SH, MH saat didampingi Kasi Intel, Kasis Pidsus, Kasi Datun, Kasi Pidum, Kasi Barang Bukti  dan Kepala Tata Usaha Kejaksaan Negeri Merauke saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Kamis (22/7) kemarin.   (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Merauke I Wayan Sumertayasa, SH, MH, meminta para kepala daerah yang ada di Selatan Papua  baik Merauke, Boven  Digoel, Mappi dan Asmat untuk tidak ragu-ragu membelanjakan dana penanganan Covid  di daerahnya masing-masing, sepanjang tidak ada niat jahat di sana.

   “Saya minta kepada setiap kepala daerah untuk tidak ragu-ragu gunakan anggaran untuk penanganan Covid sepanjang tidak ada niat jahat di sana,” tandas Kajari Merauke  I Wayan Sumertayasa, SH, MH,  didampingi  seluruh kepala seksi seusai memperingati Hari Bhakti Adhyaksa  tahun 2021, Kamis (22/7), kemarin.

   Di bidang  perdata, lanjut Kajari, pihaknya siap  mendampingi  jika ada yang bersifat proyek. “Jika ada yang bersifat proyek, kami siap untuk memberikan pendampingan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan administrasi ataupun tindak pidana korupsi,” jelasnya.

  Pendampingan yang akan diberikan itu sebagai  bentuk  partisipasi langsung pihaknya untuk secara bersama dalam penanganan Covid-19. Hanya saja diakui Kajari  bahwa  di tahun 2021 ini  belum ada permintaan pendampingan baik dari Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi   dan Asmat. Namun demikian, pihaknya tetap mensosialisasikan untuk membantu para kepala daerah di Selatan Papua dalam menangani Covid-19. “Tapi, kalau di tahun 2020 lalu, ada permintaan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Asmat,” jelasnya.

   Bantuan  ini, lanjut Kajari, karena kemungkinan masih ada daerah yang ragu-ragu atau ada rasa ketakutan dalam membelanjakan dana penanganan Covid  tersebut.  “Sekali lagi, sepanjang  tidak ada niat jahat tidak usah ragu-ragu dalam menggunakan dana  Covid,” terangnya. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *