Gencar Vaksinasi Covid-19, BPPW Papua Siapkan 700 Stok

Salah satu keluarga dari staf Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW)  Papua yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor BPPW Papua, Kamis (22/7)  kemarin.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Papua menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para pegawai beserta keluarga dan pensiunan yang ada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di lingkungan balai-balai PUPR Provinsi Papua. Vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan sehari itu ditargetkan mencapai 700 stock.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua, Corneles Sagrim mengatakan, bahwa untuk staf dan pegawai BPPW Papua telah melakukan vaksinasi tahap pertama dan kedua. Namun yang mereka lakukan saat ini adalah vaksinasi Covid-19 bagi para keluarga atau orang yang kerap melakukan interaksi dengan para pegawai BPPW Papua.

“Kami hari ini melakukan vaksinasi untuk keluarga besar kementerian PUPR termasuk pensiunan, jadi bukan hanya untuk suami atau istri atau anak-anak, tapi keluarga yang sering mengadakan hubungan dekat dengan kita diarahkan untuk melakukan vaksinasi. Kalau untuk pegawai semua sudah melakukan vaksinasi pertama dan kedua,” ungkap Sagrim kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di halaman kantornya, Kamis (22/7).

Menurut Sagrim, klaster penyebaran Covid-19 juga sering terjadi di lingkungan keluarga. Sebab itu, untuk membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid serta mencapai target pemerintah agar seluruh warganya mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kluster penyebaran virus itu juga ada di tengah-tengah keluarga, jadi sesuai arahan Pak Menteri (PUPR) seluruh provinsi difasilitasi dosis vaksin yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan yang didrop ke masing provinsi untuk kita melakukan vaksinasi,” ujar Sagrim.

Sagrim juga menyebutkan, bahwa proses vaksinasi Covid-19 tersebut mereka bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

“Kita di Papua jumlah yang dikirim itu 700 stock. Stoknya dikirim melalui Dinas Kesehatan Provinsi kemudian vaksinasinya dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Jayapura. Kalau stoknya masih cukup maka itu bisa digunakan juga untuk masyarakat umum,” ucap Sagrim.

Selain itu, apa yang mereka lakukan juga sudah sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang mengutamakan masyarakat yang berada di empat kluster penyelenggara PON XX Papua agar mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.  “Kita semua punya tanggung jawab sama-sama untuk bagaimana bisa sebanyak mungkin orang bisa mendapatkan vaksin,” pungkas Sagrim. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *