Futsal Papua Terus Tunjukkan Tren Positif

Skuad Futsal PON Papua saat berfoto bersama dengan para pemain Liga Pro yang bergabung dalam tim Liga Pro Makassar di lapangan Futsal Goro Arena Makassar, Kamis ( 22/7) siang kemarin.(Daud for Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Tim Futsal PON Papua kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba, kali ini Futsal PON Papua mengalahkan tim Futsal Liga Pro Makassar dengan skor 16-9 di lapangan Futsal Goro Arena Makassar, Kamis ( 22/7) siang kemarin.

Sejauh ini, tim asuhan Daud Henri Arim itu sudah menjalani tiga kali uji coba dalam tournya ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sebelumnya Futsal Papua takluk dari tim Futsal Sulawesi Selatan dengan skor 3-1. Kemudian meraih kemenangan 12-4 dengan tim futsal lokal Makassar, tim Futsal Tallu Batu Papan Makasar FC.

“Tim Liga Pro Makassar merupakan gabungan pemain liga pro futsal yang ikut bermain dalam satu tim, dari Black Steel ada Ardiansyah Nur dan Ikhsani Lumaela dan berapa pemain liga futsal lainnya. Kemudian 9 gol yang bersarang di gawang kami karena kesalahan pemain kami sendiri,” ungkap Daud Arim kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya.

Legenda hidup Persipura Jayapura itu mengapresiasi penampilan pemainnya, apalagi tim yang mereka hadapi merupakan pemain-pemain yang sudah memiliki segudang pengalaman.

“Anak-anak bermain sangat luar biasa, walaupun bermain dengan pemain liga yang penuh jam terbang dan pengalaman bertanding, anak-anak bisa terapkan sistem permainan dengan baik,” ujar Daud.

Meski menuai kemenangan, Daud Arim tetap mengaku timnya masih memiliki beberapa kekurangan yang akan mereka benahi. Menurut Daud, kekurangan timnya akan mereka benahi saat berada di GOR Mimika, venue pertandingan Futsal di PON XX 2021 Papua.

“Berapa hal yang harus kita benahi lagi, sistem defence dari transisi attacking ke defence, tinggal kami perbaiki saat kami latihan di lapangan yang standar seperti GOR Mimika tempat bertanding PON,” ucap Daud Arim.

Futsa PON Papua berencana masih akan melakukan dua kali uji coba sebelum kembali ke Papua untuk melanjutkan persiapan akhir. Futsal Papua diagendakan akan kembali menghadapi tim Futsal Sulawesi Selatan pada 24 Juli kemudian Futsal AFK Makassar.

“Kami masih 2 kali uji coba lagi, termasuk uji coba dengan tim PON Sulsel. Pertandingan awal kami kalah karena semua kurangnya konsentrasi dari pemain, semua gol lawan tercipta dari bola free kick. Kami akan benahi dalam laga uji coba berikutnya,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *