Agustus Semua Masyarakat Numfor Sudah Harus Divaksin Covid-19 

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ketika berbincang-bincangan dengan petugas kesehatan di Puskemas Yemburwo di Pulau Numfor, Kamis (22/7) kemarin.(Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kepulauan Numfor, Kamis (22/7) kemarin. Dalam kunjungan kerja itu, Bupati dan rombongan menyambangi Puskesmas Yemburwo yang baru selesai dibangun dengan berbagai fasilitas pendukungnya akhir tahun anggaran 2020, dengan anggaran kurang lebih Rp 10 miliar.

   Di Puskesmas Yemburwo, orang nomor satu di Kabupaten Biak Numfor itu berdiskusi langsung dengan jajaran petugas kesehatan, termasuk mengingatkan masyarakat, semua aparatur yang ada di wilayah kerja 5  distrik di Pulau Numfor wajib memperhatikan protokol kesehatan dan wajib mengikuti vaksinasi Covid-19.

   Bahkan, Bupati meminta supaya terhitung tanggal 1 Agustus 2021 mendatang semua masyarakat termasuk aparat pemerintah di wilayah Numfor sudah divaksin Covid-19.  “Saya sudah sampaikan ke 5 kepala distrik, semua petugas kesehatan dan aparat pemerintah lainnya supaya vaksin Covid-19 di wilayah Numfor sudah harus tuntas tanggal 1 Agustus 2021 mendatang, termasuk masyarakat,” imbuh Herry Naap.

   Puskemas Yemburwo sebagian besar bangunannya dibuat dua (2) lantai itu rencananya akan diresmikan pada bulan Agustus 2021 mendatang. Meski belum diresmikan, namun pelayanan kepada masyarakat di Puskesmas itu tetap berjalan seperti biasa.

    Dalam kunjungan itu juga, Bupati kembali mengingatkan kepada kepala kampung supaya memperhatikan penggunaan dana desa yang harus tepat sasaran sesuai dengan peruntukannya, dana desa harus dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. Selain itu, juga disampaikan tentang pengaspalan sejumlah ruas jalan di tahun 2022 di wilayah Pulau Numfor.

   Tak hanya itu, juga disampaikan ke masyarakat bahwa ada 30 buah menara BTS yang akan dibangun di sejumlah titik di Numfor. Untuk itu, masyarakat diminta supaya ikut memberikan dukungan terhadap pembangunan yang nantinya akan membantu untuk mendapatkan jaringan internet dan telekomunikasi, serta hal lainnya.

    “Ada 30 menara BTS yang akan di bangun di Numfor, masyarakat saya harapkan mendukung program ini, salah satunya dengan menyiapkan tanah sepanggal sebagai lokasi pembangunan. Program ini adalah program dari pusat dan kita sebagai penerima manfaat di Kabupaten Biak Numfor,” pungkasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *