17,9 Ton Beras Bantuan PPKM Disalurkan ke 1.792 KPM

Kepala Bulog Wamena Sudarsono saat menyerahkan beras bantuan PPKM dari Presiden RI ke Perwakilan Pemda Jayawijaya dalam hal ini Dinas Sosial di depan Gudang Bulog Wamena, Kamis (22/7).(Denny/ Cepos)

WAMENA-Sebanyak 17,9 ton beras bantuan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Presiden RI ke Pemerintah Jayawijaya untuk disalurkan kepada 1.792 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di Jayawijaya di Kementerian Sosial.

  Kepala Bulog Wamena Sudarsono mengungkapkan bahwa setelah melakukan koordinasi dengan Plt. Sekda Jayawijaya, maka kemarin dipastikan beras Bantuan Presiden RI sudah bisa dikeluarkan sesuai data dari Dinas Sosial dengan yang dimiliki oleh Bulog Wamena.

  “Untuk beras yang dikeluarkan itu sebanyak 17,9 ton yang diperuntukkan 1792 Keluarga penerima manfaat, dimana satu keluarga hanya dibantu dengan 10 Kg beras yang telah dikemas dalam karung senilai itu,”ungkapnya Kamis (22/7) kemarin.

  Menurutnya, untuk saat ini beras yang telah disalurkan baru 2 Kabupaten Yakni Kabupaten Tolikara dan Kabupaten jayawijaya sementara untuk 4 Kabupaten Lainnya seperti Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo dan Puncak Jaya belum dikeluarkan dan masih menunggu koordinasi dengan pemerintah setempat agar beras ini bisa dikeluarkan.

  “Sekarang tinggal 4 kabupaten dan alokasinya juga berbeda, seperti Lanny Jaya 14,33 Ton, Mamberamo Tengah 7,6 Ton, Yalimo 1,9 Ton  dan puncak Jaya 7,99 Ton,” bebernya. (jo/tri)

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *