Sudah Banyak Warga Meninggal Karena Covid-19

Tempat Pemakaman bagi warga Klta Jayapura yang terkena Covid-19 yang telah disiapkan pemkot di lokasi TPU Muslim Buper Waena dan jumlahnya sudah cukup banyak  hingga ratusan, Rabu (21/7) kemarin.(Priyadi/Cepos)

*Wali Kota Minta Warga Tidak Boleh Bandel

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengakui, saat ini pandemi Covid-19 di Kota Jayapura kasus angka positifnya masih tinggi bahkan terus meningkat mencapai 1033 orang yang di rawat dan 203 orang yang meninggal dunia dari data Satgas Covid-19 Kota Jayapura per tanggal 20 Juli 2021. Oleh karena itu, diharapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan supaya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat masih mengabaikan dalam menerapkan protokol kesehatan, akhirnya sakit dan harus dirawat ke Rumah sakit sementara rumah sakit sudah penuh tentu akan tidak bisa dirawat dengan maksimal. Apalagi, kasus pasien meninggal dunia karena Covid-19 juga masih tinggi,”katanya, Senin (19/7).

Oleh karena itu, mau tidak mau masyarakat harus sadar betul bahwa saat ini pandemi Covid-19 di Kota Jayapura kembali meningkat lagi, jika masyarakat tidak mau jaga diri dan egois hal yang dikuatirkan nanti penyebaran Covid-19 semakin tinggi. Saat ini upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 telah dilakukan secara masif, namun jika tidak ada dukungan dan peran serta dari masyarakat maupun pelaku usaha tentu ini akan sia-sia semata dan tidak mungkin Covid-19 ini akan segera berlalu.

Wali Kota tidak menghalangi untuk masyarakat tetap menjalankan aktivitas di luar rumah dalam mencari nafkah namun yang harus diperhatikan adalah selalu menerapkan protokol kesehatan karena berhubungan dengan keselamatan dan kesehatan bersama ini yang menjadi poin penting Kenapa pemerintah kota Jayapura melakukan pembatasan mikro karena cinta kepada masyarakatnya.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *