Lima Kabupaten di Lapago Belum Realisasikan Beras Bantuan Presiden

Kepala Bulog Wamena Sudarsono saat melihat beras Bantuan yang dikemas dalam ukuran 10 Kg di Gudang Bulog Wamena.(Denny/ Cepos)

WAMENA-Penyaluran beras PPKM bantuan dari Presiden di 6 Kabupaten Wilayah Lapago hingga kemarin,  baru 1 Kabupaten yang telah terealisasikan. Sementara 5 kabupaten lainnya   masih menunggu Dinas Sosialnya melakukan sinkronisasi data penerima manfaat.

  Menurut Kepala Bulog Wamena Sudarsono,  baru Kabupaten Tolikara yang merealisasikan bantuan beras presiden ini, sementara untuk kabupaten lain yang belum direalisasikan karena masih menunggu sinkronisasi data dengan Dinas Sosial, yakni Kabupaten Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Yalimo dan Puncak Jaya dan Jayawijaya.

  “Sejak pertama penyaluran bantuan Presiden ini, baru Kabupaten Tolikara yang kita realisasikan, sementara 5 Kabupaten Lainnya belum terealisasi karena kami masih menunggu sinkronisasi data penerimanya,”ungkapnya Kepada Cenderawasih Pos via selulernya Rabu (21/7).

  Sudarsono mengaku untuk saat ini ia baru melakukan koordinasi dengan Plt. Sekda Jayawijaya untuk segera pendistribusikan bantuan presiden ini dan kemungkinan siang ini (kemarin.red) pihaknya akan menyinkronkan data dengan Dinas Sosial Kabupaten Jayawijaya bagi penerima manfaat di Jayawijaya, bantuan ini juga hanya 10 kg Per KK

  “Karena bantuan ini tidak semua warga mendapatkan dan hanya yang terdaftar dalam Program PKH maka data penerima manfaat harus di Sinkronkan yang dimiliki oleh Bulog yang bersumber dari pemerintah pusat dan data yang dimiliki tiap Kabupaten yang menerima,”jelasnya.

  Dari hasil Koordinasi dengan Plt Sekda Jayawijaya, kata Sudarsono, untuk penyaluran bantuan ini telah mendapat persetujuan dari Bupati Jayawijaya untuk dilaksanakan, sehingga dipastikan penyaluran untuk jayawijaya bisa dilakukan hari ini. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *