Dukung Penghijauan, Siapkan Bibit Tanaman Ekonomis

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Yap Ormyseray ketika menyerahkan bibit anakan pohon penghijauan kepada Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Eroll Marweri, di Kantor Cabang Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura, Selasa, (20/7).(Yewen Cepos)

SENTANI-Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua menyediakan berbagai jenis tanaman pohon penghijauan yang mempunyai nilai ekonomis untuk diberikan kepada DPD KNPI Kabupaten Jayapura dalam rangka mewujudkan program penghijauan di kawasan penyangga Cycloop.

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Yan Yap Ormyseray mengatakan, terkait program rehabilitasi hutan dan lahan  dalam pemulihan ekosistem di kawasan penyangga pegunungan Cycloop, pihaknya bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Jayapura.

“Program dari KNPI ini selain melakukan kegiatan olahraga, salah satu program prioritas mereka tahun ini adalah penghijauan atau rehabilitasi hutan dan lahan terutama pada kawasan penyangga pegunungan Cycloop,” ungkapnya kepada wartawan di Sentani, Selasa, (20/7).

Oleh karena itu, Yan menyampaikan pihaknya mendukung penuh, karena menyadari di Dinas Kehutanan sendiri, begitu juga pemerintah daerah mengalami keterbatasan SDM. Sementara KNPI yang membawahi seluruh organisasi masyarakat khususnya pemuda yang ada, punya semangat dalam kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan melalui program penghijauan di kawasan penyangga pegunungan Cycloop.

“Kami memberikan dukungan, sehingga mereka (KNPI) dapat melakukan penghijauan di areal Cycloop” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Eroll Marweri mengatakan, pihaknya menyiapkan program kerja pada tahun ini untuk menanam seribu pohon penghijauan di kawasan penyangga Cycloop. Untuk itu. pihaknya juga memberikan apresiasi yang besar kepada Dinas kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua yang telah menyerahkan bantuan dan menyediakan bibit tanaman pohon penghijauan yang mempunyai nilai ekonomis bagi para pemuda untuk ditanam di kawasan penyangga Cycloop.

“Kami selaku DPD KNPI Kabupaten Jayapura sangat mengapresiasi perhatian dari pemerintah provinsi Papua dalam hal ini Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang menyediakan bibit pohon penghijauan yang mempunyai nilai ekonomis untuk kami tanam di kawasan penyangga Cycloop,” ujarnya.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *