Darurat, RS Butuh Oksigen

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., meninjau pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit di Kota Jayapura, Rabu (21/7) kemarin.(HUMAS)

JAYAPURA– Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., meninjau pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit di Kota Jayapura, Rabu (21/7) kemarin. Tepatnya, tiga rumah sakit yang ditinjau pelayanan kesehatan bagi pasien Covid 19 adalah RS Angkatan Laut, RS Provita, dan RSUD Jayapura.

“Di RSUD Jayapura ada 70 pasien yang terpapar Covid 19, tapi yang baru terkonfirmasi positif melalui pemeriksaan PCR itu ada 48 pasien. Sedangkan di RS Provita ada 48 pasien yang dirawat, dan di RS Angkatan Laut ada 52 pasien yang dirawat,” ungkap Ir. Rustan Saru, MM., Rabu (21/7) kemarin.

Wawalkot Rustan menjelaskan bahwa dalam peninjauan tersebut, diketahui adanya kendala pelayanan di rumah sakit, dalam hal ini keterbatasan tabung oksigen bagi pasien, khususnya di RS Provita dan RSUD Jayapura.

“Segera kita lakukan pertemuan dengan distributor oksigen di Kota Jayapura untuk mendapatkan informasi perihal ketersediaan oksigen ini. Agar kita penuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit. Karena ini masalah kehidupan orang,” terangnya.

“Masyarakat di kota banyak yang meninggal karena oksigen yang terbatas. Di samping itu, kalau kita lihat data RSUD Jayapura, satu hari yang meninggal itu lebih dari pasien. Sedangkan di RS Provita itu per Juli ini mencapai 22 pasien meninggal,” jelasnya.

Dengan kondisi ini, masyarakat pada umumnya tidak henti-hentinya diminta untuk selalu menerapkan prokes yang ketat di manapun berada. “Ini kunci paling dasar dan utama agar jangan sampai kita terpapar Covid 19,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *