Banyak Nakes Terpapar Covid-19,  Warga Diminta Patuhi Prokes

Herry Ario Naap, SSi, MPd.(Fiktor/Cepos)

BIAK-Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali mengingatkan semua pihak supaya tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19 karena angkanya terus mengalami peningkatan.  Hal itu kembali disampaikan oleh Bupati karena terkesan masih banyak warga yang kurang memperhatikan protocol kesehatan Covid-19.

   “Kasus Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor meningkat, saya tak henti-hentinya kita mawas diri. Jaga diri dengan baik, kita dikasih hikmat untuk jaga diri, jadi mari kita berupaya mematuhi protocol kesehatan jaga imun tubuh dan patuhi apa yang disarankan oleh pemerintah,” imbuhnya.

   Diungkapkan, bahwa jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor akhir-akhir ini terus mengalami peningakatan, bahkan ruangan isolasi Covid-19 yang meliki kapasitas lebih dari 40 tempat tidur tidak bisa menampung pasien saat ini. Bagi pasien yang tidak mengalami kondisi telalu parah disarankan untuk isolasi mandiri.

   Bahkan menurut Bupati, dari data yang diterima tidak kurang dari 300 tenaga medis (termasuk dokter) telah terpapar akibat Covid-19.  Akibatnya jumlah perawat atau tenaga kesehatan khususnya di RSUD Biak berkurang karena petugasnya paling banyak terpapar. Untuk mengoptimalkan perawatan akibat banyaknya pasien terpapar, maka tenaga kesehatan dari sejumlah Puskesmas, termasuk tenaga kesehatan kontrak untuk sementara diperbantukan di RSUD Biak.

   “Kalau masyarakat, dan semua pihak tidak patuh pada protokol kesehatan Covid-19 maka jumlah kasus akan terus mengalami peningkatan,” tandasnya.

   “Saya juga kembali mengimbau masyarakat supaya melakukan vaksin Covid-19 di tempat-tempat yang telah menjalani vaksin, pelaksanaa vaksin masih terus melayani masyarakat tanpa dipungut biaya apapun,” sambung Bupati Herry Naap memberikan imbauan.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *