Salurkan 500 Kantong Daging Kurban ke Warga Muslim

Warga muslim saat memotong hewan kurban di Masjid Al-Aqsha Sentani, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Selasa (20/7).(Yewen/Cepos)

SENTANI-Pada perayaan Idul Adha (kurban), Masjid Baiturralam Jalan Yahim, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura menyalurkan kurang lebih 500 kantong daging hewan kurban kepada warga Muslim yang ada di Masjid Baiturralam.

Ketua Tamir Masjid Baiturralam, Haji Muhammad Sabir mengungkapkan, pada perayaan Idul Adha Tahun 20021 ini, pihaknya mendapatkan 17 ekor sapi dan 12 ekor kambing untuk dipotong dan disalurkan ke warga masjid yang ada di Yahim.

“Sapi sebanyak 17 ekor dan kambing 12 ekor. Penyalurannya di sekitar masjid ini ada sekitar 500 kantong,”ungkapnya kepada wartawan di Masjid Baiturram, Jalan Yahim, Distrik Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Rabu (20/7).

Untuk kesehatan hewan kurban sendiri, kata Sabir, pihaknya sudah mendatangkan tim kesehatan hewan untuk melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan sapi dan kambing, sehingga secara kesehatan semua hewan kurban dalam kondisi sehat.

“Alhamdulilah semua hewan kurban dalam keadaan sehat, sehingga warga tidak ragu dalam mengkonsumsi hewan kurban yang diberikan tersebut,” ucapnya.

“Daging yang dibagikan ke masyarakat dijamin kesehatannya, sehingga masyarakat tidak perlu takut,” tambahnya.

“Kami salurkan ke Masjid Al-Aqsho satu ekor sapi dan masjid jalan Tabita juga disalukan satu ekor sapi,” ujarnya.

Dia menyatakan, hewan kurban di tahun ini bertambah. Jika tahun lalu hanya mendapatkan hewan 16 ekor sapi, maka tahun ini 17 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

“Sebagian besar kita antar. Nanti panitia yang antar. Kita mengikuti prosedur dan protol kesehatan serta menghindari kerumunan warga di masjid,” ujarnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *