Vaksin Massal di Kampung, DPMK Gandeng Dinkes

Kepala DPMK Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra.(Yewen/Cepos)

SENTANI– Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura akan melakukan vaksinasi massal Covid-19 di kampung-kampung se- Kabupaten Jayapura.

Hal itu sesuai arahan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini akan dilakukan di 72 titik oleh petugas medis.

“Vaksinasi ini fokus di 72 titik, ini merupakan arahan dari bupati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jayapura. Bupati mengarahkan agar semua masyarakat di kampung-kampung divaksin,” kata Kepala DPMK Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra  di Kantor Bupati Jayapura, pekan lalu.

Kata Elisa, ini sebagai langkah konkrit   dalam mendukung vaksinasi massal di kampung-kampung. Kemudian, DPMK bersama dengan Dinas Kesehatan membangun koordinasi dengan para kepala distrik dan kepala kampung.

“Sesuai arahan Bupati, kita bersama dengan Dinas Kesehatan membangun koordinasi dengan kepala-kepala Distrik dan Kampung, dengan menyiapkan jadwal vaksinasi dan sudah ada di Dinas Kesehatan,” ucapnya.

“Memang kita tahu, vaksin ini banyak menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat. Macam-macam komentar mengenai vaksinasi Covid-19 ini. Tapi, itu merupakan tugas kita untuk menyosialisasikan vaksinasi tersebut,” tuturnya.

Dia berharap, pemerintah kampung juga harus hadir melakukan sosialisasi dan bisa mempersiapkan dukungan terhadap kegiatan vaksinasi dengan menyiapkan dana desa (kampung) sebesar 8 persen untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *