Vaksin Bisa Lindungi Anak, Keluarga dan Masyarakat

Lanud Silas Papare saat melakukan vaksinisasi yang berlangsung di Markas Lanud Silas Papare, Minggu pekan lalu.(Yewen/Cepos)

SENTANI– Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi kembali membuka kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19. Kali ini Lanud Silas Papare melaksanakannya di Halaman GKI Onomi Felavauw Sentani, Jayapura, Senin (12/7)

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Silas Papare menyampaikan bahwa melaksanakan  vaksinasi massal ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat.

“Pandemi yang terus berkelanjutan, di mana kita semua mengalami dan terkena dampak dari virus ini. Virus Covid varian Delta yang lebih mengejutkan kita semua adalah  lebih berbahaya dari sebelumnya,” terang Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menjelaskan, vaksin menjadi hal yang penting, karena ini merupakan wujud iman kepada Tuhan dan loyalitas kepada sesama. Dengan melaksanakan vaksin, berarti tidak membiarkan diri menjadi agen penyebaran virus Corona.

“Dengan vaksinasi, kita telah melindungi keluarga, melindungi anak, melindungi masyarakat. Karena seseorang yang sudah diberikan Vaksin Sinovak dinyatakan imun tubuhnya akan naik 65% sampai 70%. Bagi yang sudah vaksin akan  terhindarkan dari gejala-gejala berat,”terang Marsma Budhi.

Danlanud mengimbau kepada warga yang sudah divaksin agar dapat menceritakan kepada keluarga, kerabat dan teman-teman yang lain tentang pengalaman  divaksin ini yang telah terbukti aman.

“Setelah divaksin bukan berarti tidak melaksanakan protokol kesehatan, karena tetap akan tertular,”jelas Danlanud Silas Papare. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *